Program Etle Akan Segera Diberlakukan, Ini Kata PLT Kadis Dishub Kabupaten Bekasi

Program Etle Akan Segera Diberlakukan, Ini Kata PLT Kadis Dishub Kabupaten Bekasi

GJ ll Kab.Bekasi-Tilang Electronik (ETLE) akan diberlakukan secara serentak seluruh Indonesia pada 17 Maret 2021 mendatang yang sudah dicanagkan pada program 100 hari kerja Kapolri Listyo Sigit Parabowo.

Dalam mensukseskan program tersebut sosialisasi terus diberikan kepada masyarakat agar dapat mematuhi peraturan berlalu lintas agar tidak terjaring atau tertangkap kamera cctv yang sudah dipasang disetiap perempatan lampu merah.

Contoh perempatan lampu merah simpang SGC Cikarang yang sudah dipasang dan sudah dilakukan uji coba, Dan sosialisasi terus diberikan oleh petugas.

Petugas Kepolisian bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Bekasi terus berikan edukasi dan mensosialisasikan terkait akan diberlakukanya tilang elektronik (ETLE) tersebut.

Terkait akan diberlakukanya ETLE, saat dikonfirmasi awak media PLT Kadis Dinas Perhubungan kabupaten Bekasi Yana Suyatna mengatakan, pihaknya akan mensuport dalam proses sosialisasi dan siap membantu mensukseskan program ini.

“Ini kan program Kepolisian Lalulintas, kami siap membantu dan mensuport guna mensukseskan program ini, intinya kami mensuport penuh program ini”, Ucap PLT Kadis Dinas Perhubungan.

Saat ditanya terkait banyaknya jalan berlubang di kabupaten Bekasi dan banyaknya truk besar yang beroperasi bukan pada jam operasionalnya, kadis menjawab akan menindak apabila kedapatan truk tersebut terlebih bermuatan melebihi batas yang sudah ditentukan yaitu 8 ton, dan terkait jalan berlubang kadis mempersilahkan tanya kepada dinas yang bersangkutan.

“Kita akan tindak truk yang melanggar aturan, kedepanya kita akan melakukan pengontrolan kepada truk yang melanggar apalagi diluar jam operasional, karena jam operasional sendiri kan sudah jelas yaitu Pukul 22.00 Wib sampai Pukul 05.00 Wib, untuk terkait jalan berlubang silahkan tanya kepada dinas yang bersangkutan initnya dari kami sudah melakukan pengajuan agar ada perbaikan pada semua jalan yang rusak,” Tutup PLT Kadis Dishub Yana Suyatna.

(Red)