Korem 051/WKT Lakukan Swab Antigen Gratis Kepada Masyarakat Sekitar

Korem 051/WKT Lakukan Swab Antigen Gratis Kepada Masyarakat Sekitar

GJ ll Kab.Bekasi – Terus tanggulangi serta guna menekan angka penyebaran Covid-19, Korem 051/Wkt lakukan Swab Antigen secara gratis kepada masyarakat sekitar Makorem 051/Wkt, Jum’at (19/03).

Swab Antigen ini dilakukan kepada warga sekitar, para pedagang dan juga penjaga warung – warung sekitar Makorem demi menjaga penyebaran Covid-19.

Dalam giat ini banyak masyarakat dari wilayah RT 07, RT 08 dan RT 09 Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan yang mengikuti Swab Antigen ini.

Sertu Rudi Hartono Babinsa Desa Pasirsari mengatakan bahwa Swab Antigen ini sebagai pencegahan dini penyebaran Covid-19 karena terkadang masyarakat tidak menyadari bahwa dirinya terpapar atau tidak.

“Swab Antigen ini bisa dibilang pencegahan dini karena untuk mengetahui bahwa dirinya terpapar atau tidak dari virus corona (Covid-19), dan apabila yang positif maka akan kami lakukan tindakan selanjutnya,” Ujar Sertu Rudi.

Giat ini juga di apresiasi oleh ketua RT 09 Desa Pasirsari RT Sakir, yang mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat mendeteksi penyebaran covid-19, apalagi kegiatan ini dilakukan diwilayah RT 09.

“Menurut saya sangat bermanfaat karena ini bisa mendeteksi penyebaran Covid-19 dan sangat saya apresiasi sekali kegiatan yang dilakukan oleh Korem 051/Wkt ini,” Ucap RT Sakir.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kepala Desa Pasirsari H.Suparta, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Korem 051/Wkt yang telah melakukan Swab Antigen diwilayah Desa Pasirsari sebagai bentuk penanganan penyebaran Covid-19.

Dalam giat Swab Antigen ini dihadiri oleh Kasiter Korem 051/WKT Kol Arm Yogo, Pasikomsos korem 051/WKT Mayor Arh Muhtar Yahya, Dandenma Korem 051/WKT Kapten Arm Agus, Serma Rise Kordi (kesehatan korem 051/WKT), Serka Herianto (kesehatan korem 051/WKT), Serda Jumardi (kesehatan korem 051/WKT), RT Sakir (Ketua RT 09), Babinsa desa Pasirsari Sertu Rudi Hartono.

(Reporter/pin)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles