Museum Bekasi Gedung Juang 45 Tambun Bekasi Diresmikan

Museum Bekasi Gedung Juang 45 Tambun Bekasi Diresmikan

GJ ll Kab.Bekasi – Museum Digital Gedung Juang 45 Bekasi kini sudah dapat dinikmati masyarakat kabupaten Bekasi khususnya.

Peresmian museum Gedung Juang 45 oleh Bupati Bekasi dengan mengundang Muspida Kabupaten Bekasi, dan beberapa pejabat lainya, Jum’at (19/03).

Setelah peresmian ini Museum Gedung Juang 45 dapat dinikmati sebagai tempat wisata oleh seluruh masyarakat Bekasi dan juga sebagai daya tarik untuk pendatang dari luar Bekasi.

Gedung Juang 45 diketahui sebagai saksi sejarah perjuangan masyarakat Bekasi pada masa penjajahan yang harus dijaga, dan kini Gedung Juang disajikan dalam bentuk Museum digital yang dapat dinikmati oleh masyarakat Bekasi.

Peresmian museum Bekasi ini dilakukan langsung oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja SH, yang di dampingi oleh Forkopimda dan Muspida serta tokoh Kabupaten Bekasi.

Bupati berharap Museum digital yang baru diresmikan ini menjadi salah satu edukasi kepadad seluruh masyarakat dan anak anak kabupaten Bekasi bisa mengenal sejarah tentang Bekasi, dan juga asal muasal Bekasi.

“Saya berharap museum ini dapat memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat dan anak anak di Kabupaten Bekasi agar bisa mengenal sejarah serta asal muasal kabupaten Bekasi,” Ucap Bupati saat peresmian Museum Bekasi Gedung Juang 45, Jumat (19/03).

Ditempat yang sama Rahmat Atong Kadis Disbudpora yang mengatakan bahwa Museum Bekasi ini menyajikan edukasi tentang Bekasi dalam bentuk digital agar dapat lebih dipahami oleh anak anak, dan menyebutkan bahwa Gedung Juang 45 ini adalah bangunan satu satunya di Indonesia peninggalan sejarah dan dikemas menjadi Museum yang menyajikan dalam bentuk digital dan harus dijaga serta dirawat sehingga dapat menjadi daya tarik dan Icon di Kabupaten Bekasi.

Rahmat Atong berharap Museum Bekasi ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi karena ini adalah Icon dan hanya ada di Bekasi.

(redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles