CKS Taman Rekreasi Eksotis dan Ekonomis Serta Edukatis

CKS Taman Rekreasi Eksotis dan Ekonomis Serta Edukatis

GJ || Kab.Bekasi ´╝ŹBerawal dari mimpi Tim CKS membangun sarana dan prasarana pariwisata di daerahnya yang dapat memberikan nuansa alam untuk warga kabupaten Bekasi.

Ditengah pemantang sawah Zoen dan Tim CKS membuat hamparan sawah yang diperkirakan hektaran tersebut membuat nuansa berbeda dengan sebelumnya. Dengan membuat tempat wisata alami yang Eksotis, Edukatis namun Ekonomis.

Perlu diketahui CKS itu singkatan dari Cadas Kobak Sampan dan legenda di Karang Bahagia, yang dimana didalamnya terdapat beberapa obyek wisata yang rencana nya akan di bangun, wisata air, kuliner, edukasi pertanian dan perternakan.

Dilahan tanah kas desa (TKD) ini pembangunan CKS baru berjalan 10% karena semua ini dibangun hasil swadaya Tim CKS yang memanfaatkan bahan limbah menjadi beberapa obyek di CKS ini, Pemanfaatan limbah ini sebagai bentuk untuk melakukan edukasi bahwa dari limbah dapat dipergunakan menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Zoen saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa CKS ini gunanya untuk dijadikan sarana edukasi dan juga tempat wisata, dimana didalamnya ada pengolahan limbah menjadi benda yang bermanfaat dan juga edukasi tentang ketahanan pangan dari sektor pertanian dan peternakan kedepanya.

“CKS ini kedepanya bisa dijadikan tempat edukasi dan tempat wisata edukasi, dimana ketahanan pangan sendiri ada di dalamnya melalui bercocok tanam (Pertanian) dan peternakan, sedangkan untuk seluruh spot Foto sendiri kami buat dari limbah yang dijadikan beberpa produk wisata yang terlihat seperti sekarang ini,”. Ujar Zoen.

“Disini kami memberikan edukasi tentang pengolahan limbah menjadi barang atau benda yang bermanfaat sehingga dapat mengurangi sampah yang ada di masyarakat,” tutup Zoen.

Obyek wisata CKS ini terbuka untuk umum dan masih gratis tidak ada tiket masuk.

(Vn )