Resmi, Pengurus Karang Taruna 11 Desa di Cikarang Utara Sudah Dilantik

Resmi, Pengurus Karang Taruna 11 Desa di Cikarang Utara Sudah Dilantik

GJ || Kab.Bekasi – Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Agil Syahrudiana beserta jajarannya pengurus Karang Taruna Kecamatan Cikarang Utara,telah melakukan acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna tingkat desa masa bakti 2021 – 2025 di Aula kantor Kecamatan Cikarang Utara L.3, Minggu (11/4/2021) siang .

Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna tingkat desa yang telah dilantik 10 desa untuk masa bakti 2021-2025 Dengan mengucapkan sumpah dan janji, jadikanlah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan dan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial,” tutur Agil.

Selanjutnya Agil, berpesan, Karang Taruna harus menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan, perekonomian, pertanian.

“Dan juga harus menjadi wadah bagi pemuda dalam menuangkan ide dan gagasan kreatif sehingga dapat menghasilkan inovasi bagi kemajuan desa,” kata Agil Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikarang Utara.

Dikatakanya Agil, Pemilihan karang taruna desa maupun karang taruna kecamatan itu diatur oleh Permensos nomor 25 tahun 2009 tentang karang taruna dan diatur oleh Perbub nomor 122 tahun 2020 tentang pedoman penyelenggaraan karang taruna, untuk tingkat desa melalui musyawarah keluarga karang taruna di desa masing masing,tetapi untuk tingkat kecamatan itu dilakukan dengan musyawarah namanya temu karya tingkat kecamatan.Tuturnya Agil.

Ditempat yang sama,harapan decan sebagai wakil panitia acara pelantikan karang taruna tingkat desa,Decan juga menjabat sebagai wakil OKK, berharap acara hari ini suskes tanpa kendala,dan kedepan pun agar bertambah lebih baik.Ucapnya dia.

Pelantikan karang taruna kali ini ada 11 desa, tetapi yang hadir ada 10 desa, dan yang satu desa tidak bisa hadir, tetapi kita sebagai panitia sudah komunikasi sebelumnya, dan itupun bagi satu desa yang tidak hadir dalam pelantikan kali ini, bisa di konfirmasi kepada ketua karang taruna kecamatan cikarang utara.Tandasnya.

(Redaksi)