Aksi Kemanusiaan, Karang Taruna se-Kabupaten Bekasi Galang Dana Untuk Palestina

Aksi Kemanusiaan, Karang Taruna se-Kabupaten Bekasi Galang Dana Untuk Palestina

Guejabar.com, Kab.Bekasi – Karang Taruna kabupaten bekasi mengajak aksi kesetiakawanan sosial terkait tragedi kemanusiaan yang terjadi di palestina atas agresi militer Israel. Puluhan pemuda berseragam Karang Taruna tampak di sejumlah ruas jalan Tambun Selatan melakukan aksi menggalang dana. Sabtu (22/05/2021).

Aksi tersebut guna membantu warga sipil dan pemukiman sipil yang menjadi korban, hingga berdampak terhadap persoalan sosial di Palestina yang akhirnya memanggil karang taruna sebagai organisasi sosial untuk bergerak.

“Aksi ini juga atas dasar intruksi Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi kepada seluruh pengurus karang taruna kecamatan dan kelurahan se Kabupaten Bekasi.” Ucap M. Arief ketua karang taruna kecamatan tambun selatan sekaligus koordinator aksi di wilayah tambun selatan.

Aksi ini dilakukan selama dua minggu sejak Rabu kemarin hingga pekan depan serentak se Kabupaten Bekasi. Dana yang di kumpulkan akan serahkan langsung ke Kedutaan Besar Palestina di Jakarta. Mereka juga menganggap gerakan donasi masyarakat Kabupaten Bekasi untuk Palestina merupakan dukungan warga Kabupaten Bekasi atas kedaulatan negara Palestina.

“Langsung kita serahkan ke kedubes palestina agar disampaikan untuk warganya di Palestina, dana ini kami harap bisa sedikit membantu pemerintah pelestina untuk melakukan recovery masyarakat sipil yang terdampak atas agresi militer israel.” Lanjut arief.

Aksi tersebut dilakukan hampir diseluruh wilayah desa, di jalan raya dan ruang publik serta pasar tampak juga di jalan Simpang Legenda Kalimalang dan Jalan Utama Kecamatan Tambun Selatan dan dilakukan oleh karang taruna se Kab Bekasi di berbagai wilayah yang menjadi pengurus karang taruna kab Bekasi.

“Bahkan, dilingkungan warga juga kita melibatkan penggerak PKK dan organisasi lainnya… karang taruna menjadi motor penggeraknya, karena ini adalah gerakan masyarakat Kabupaten Bekasi.” Tuturnya.

Hal senada juga di ungkapkan Rohmat pengurus bidang okk karang taruna kabupaten bekasi. Dia mengatakan aksi ini memang di lakukan secara serentak oleh seluruh pengurus karang taruna kecamatan di 23 kecamatan yang ada di kabupaten bekasi atas instruksi langsung dari Ketua Karang Taruna Kab. Bekasi.

“aksi ini di lakukan serentak dilakukan di 23 kecamatan yang ada di kabupaten bekasi, atas instruksi bang Ahmad taufik ketua karang taruna kabupaten bekasi sebagai bentuk keterlibatan karang taruna terhadap setiap permasalahan sosial,” ungkap pria yang juga aktif sebagai pengurus Garda Sakti Sekata (Satuan Bakti Serba Guna Karang Taruna) kabupaten bekasi.

Reporter : RG

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles