Raker Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur, Hasilkan Beberapa Program Kerja Karang Taruna

Raker Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur, Hasilkan Beberapa Program Kerja Karang Taruna

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur lakukan Rapat Kerja tahun 2021, di Sekretariat Karang Taruna Cikarang Timur, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Rabu (26/05).

Dalam rapat kerja Karang Taruna Cikarang Timur ini dihadiri seluruh anggota dan beberapa tamu undangan diantaranya Pengurus Garda Sakti Sekata Karang Taruna Kabupaten Bekasi Bung Leo, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi yang juga MPKT Karang Taruna Cikarang Timur H.Jaya Marjaya SE.,M.Si, Wakapolsek Cikarang Timur AKP Agus.S, Mewakili Danramil 08 Lemah Abang Peltu Suwarda, Ketua Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Cikarang Timur dan perwakilan dari pemerintahan Kecamatan Cikarang Timur.

Dalam Sambutanya Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur Kanda Ali Umar memberikan apresiasinya atas solidnya seluruh anggota Karang Taruna dan sudah membuahkan hasil dari Karang Taruna Desa Karangsari yang mendapatkan prediakat Juara Kedua terbaik se-Kabupaten Bekasi yang membuktikan hasil dari kerja keras Karang Taruna yang ada di Cikarang Timur.

“Dalam Rapat Kerja Karang Taruna Cikarang Timur ini saya sangat mengapresiasi atas solidnya seluruh anggota Karang Taruna Se-Kecamatan Cikarang Timur dan sudah terbukti dan membuahkan hasil yaitu Karang Taruna Desa Karangsari yang mendapat predikat terbaik Kedua Se-Kabupaten Bekasi sebagai bukti kerja keras Karang Taruna di Cikarang Timur,” Ucap Ali Umar.

“Karang Taruna Cikarang Timur juga selaku lembaga yang berafiliasi dengan pemerintah selalu siap bersinergi dengan pemerintahan Cikarang Timur dan seluruh unsur Muspika baik Polsek dan Koramil serta seluruh Pemerintahan Desa,” Tandas Ali.

Wakapolsek Cikarang Timur AKP Agus.S, mengatakan dalam sambutanya “Polsek dan Muspika siap bersinergi dengan Karang Taruna terlebih sekarang masih dalam masa pandemi dan berharap Karang Taruna bisa selalu hadir dalam setiap penangananya terutama dari Karang Taruna Desa agar bisa lebih berperan aktif untuk menjaga wilayahnya dari penyebaran Covid-19,” Ujar Wakapolsek.

Wakapolsek juga berpesan “Saya berpesan agar seluruh Karang Taruna bisa selalu menjaga kekompakan dan selalu bisa bersinergi dengan pemerintahan wilayahnya masing-masing,” Tutup Wakapolsek.

Dalam acara Rapat Kerja Karang Taruna ini juga turut hadir Tokoh Pemuda Cikarang Timur yang juga sebagai Ketua LBH Marginal serta menjabat sebagai Bidang Advokasi dan Hukum Karang Taruna Cikarang Timur, Awin Sonjaya SH, yang memberikan sedikit motivasi kepada seluruh anggota Karang Taruna Cikarang Timur.

“Mari kita semua mengevaluasi kinerja Karang Taruna selama dari tahun 2020 hingga tahun 2021, dimana kita lihat terjadi musibah banjir di Desa Karangsari yang dimana Karang Taruna sangat berperan aktif mulai dari evakuasi hingga melakukan pendistribusian makanan selama musibah banjir sehari Tiga Kali melakukan pendistribusian makanan tersebut, dan saya menyaksikan sendiri beberapa kegiatan sosial yang dilakukan Karang Taruna Cikarang Timur dan Desa salah satunya pada saat (Demo Buruh saat tolak RUU Cipta Kerja) Karang Taruna bersama LBH Marginal turun langsung untuk memberikan makanan dan minuman,” Ujar Awin Sonjaya SH.

“Saya juga sangat mengapresiasi atas apa yang didapatkan oleh salah satu Karang Taruna Desa di Cikarang Timur yaitu Karang Taruna Desa Karangsari yang mendapatkan predikat Kedua se-Kabupaten Bekasi, dan saya berpesan kepada seluruh temen-temen Karang Taruna se-Kecamatan Cikarang Timur agar tetep semangat selalu,” Tutupnya.

H.Jaya Marjaya SE.,M.Si, “Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh perwakilan Karang Taruna Desa se-Kecamatan Cikarang Timur yang hadir dalam Rapat Kerja ini, dan saya sangat mengapresiasi atas kerja Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur yang telah membuahkan hasil seperti yang sudah disebutkan oleh rekan-rekan sebelumnya,” Ucapnya.

Raker Karang Taruna Cikarang Timur ini membuahkan sebuah kesepakatan hasil pleno tentang beberapa sistem kerja Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur.

Reporter : RG&Redaksi