2 Warga Positif Covid 19, Polsek Cabang Bungin Do To Dor Lakukan Swab Antigen Cegah Penularan dan Klaster Baru

2 Warga Positif Covid 19, Polsek Cabang Bungin Do To Dor Lakukan Swab Antigen Cegah Penularan dan Klaster Baru

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Para petugas gabungan Gugus Covid-19 dari kepolisian sektor Polsek Cabang Bungin melaksanakan kegiatan swab antigen di sekitar lingkungan rumah warga yang positif Covid 19 di Kp.Tanjungan, Desa Setia Jaya, Kecamatan Cabang Bungin, Senin (31/05/2021).

Terlihat dari kegiatan ini para petugas mendatangi rumah warga secara dor to dor untuk melakukan swab terhadap warga yang berada dekat di rumah salah satu warga yang Terpapar Covid 19, yang di rumah itu terdapat dua orang yang reaktif positif Covid 19, dalam satu keluarga guna mencegah terjadinya Penyebaran Virus Covid-19 di Cluster Keluarga.

Rohayda salah satu warga menuturkan “
awalnya sih kaget tiba tiba kedatangan petugas untuk melakukan swab, Apalagi denger denger kemarin ada tetangga yang tepapar Covid-19, ada rasa takut sih akan tertularnya penyebaran Covid-19, setalah di lakukan swab ini, alhamdulillah sedikit ada rasa lega”. Ucap nya

Sementara itu Kapolsek Cabang Bungin AKP Sukarman SH, Mengatakan “Dalam Kegiatan Ini kita menindak lanjuti terkait adanya warga setia jaya yang terpapar Covid-19 dalam satu rumah, dari kasus covid ini pun kita tak berhenti untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 supaya tidak menjadi cluster keluarga”, Imbuh nya

Kita, terus kembangkan terhadap rumah rumah yang berada di lingkungan berbasis RT dilingkungan desa setia jaya ini,hari ini kita sudah menjaring empat orang yang berdekatan dengan rumah yang terjangkit dengan hasil masih negatif.

Dari Total Keseluruhan Ada 100 orang terhitung yang sudah kita Swab Antigen sampai hari ini dan baru dua orang yang kita temukan dengan hasil positif sampai saat ini. Tutupnya.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles