Pemdes Pasirsari Berikan Bantuan Bahan Makanan Kepada Warga Yang Isolasi Mandiri

Pemdes Pasirsari Berikan Bantuan Bahan Makanan Kepada Warga Yang Isolasi Mandiri

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi -Semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi, dan banyaknya berdatangan dari klaster terbaru, membuat penyebaran Covid-19 menjadi semakin bertambah di wilayah Cikarang Selatan, dan beberapa warga Pasirsari dinyatakan reaktif pada saat melakukan Swab Antigen oleh Puskesmas Cibatu beberapa waktu lalu.

Pemerintah Desa Pasirsari gerak cepat menanggapi hal itu dan meminta warga yang dinyatakan reaktif untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum adanya hasil dari tes PCR.

Dengan adanya warga yang melakukan isolasi mandiri Pemerintahan Desa Pasirsari pun bertanggung jawab untuk kebutuhan warganya, dan pada Senin 14/06/2021, Pemdes Pasirsari berikan bantuan bahan makanan kepada warga yang lakukan isolasi mandiri.

Bahan makanan tersebut untuk warga bertahan hidup dalam lakukan isolasi karena aktivitasnya dibatasi hanya dirumah saja tidak boleh berbaur dengan masyarakat sekitar (tetangga), Terang Kades Pasirsari H.Suparta.

H.Suparta juga menambahkan “”Pemdes Pasirsari akan selalu memonitoring perkembangan warga yang melakukan isolasi mandiri melalui ketua RT dan RW serta Kepala Dusun setempat, dan meminta bergantian memantau keadaannya,” Tambahnya.

“Saya berharap semua ini cepat selesai dan bisa kembali normal seperti biasanya, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas tanpa ada rasa takut akan terpapar Covid-19, Saya juga menghimbau agar warga selalu patuhi protokol kesehatan dengan baik dan terapkan 5M dimanapun,” Tutup H.Suparta.

Sekdes Pasirsari Hj.Ida Hamidah menambahkan “Bantuan pangan ini diberikan selama warga tersebut melakukan isolasi mandiri dan akan disalurkan secara langsung kepada warga yang melakukan isolasi mandiri melalui RT dan RW setempat,” Pungkasnya.

Pembagian bantuan ini juga melibatkan Relawan Pasirsari Siaga, yang juga membantu memonitoring perkembangan warga yang lakukan isolasi mandiri.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles