Cikarang Selatan Zona Merah, Ga Mau Kecolongan Pemdes Pasirsari Terus Lakukan Penanggulangan di Wilayah

Cikarang Selatan Zona Merah, Ga Mau Kecolongan Pemdes Pasirsari Terus Lakukan Penanggulangan di Wilayah

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Dengan dinyatakanya wilayah Kecamatan Cikarang Selatan sebagai Zona Merah karena meningkatnya kasus Covid-19, dan adanya pembatasan aktivitas oleh Forkopimda khusus wilayah – wilayah yang dinyatakan sebagai Zona Merah.

Pemerintahan Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, tidak mau kecolongan dengan dinyatakanya Cikarang Selatan sebagai Zona Merah, dengan melakukan beberapa penanggulangan diantaranya melakukan Swab Antigen beberapa lalu bekerja sama dengan Puskesmas Cibatu dan Polsek Cikarang Selatan.

Pemdes Pasirsari pun terus lakukan penanggulangan tidak adanya penyebaran Covid-19 diwilayahnya, karena sebagian di Pasirsari adalah warga pendatang dan bekerja di kawasan Industri. Pemdes Pasirsari pun selain kontroling melalui RT dan RW kepada seluruh warga juga terus lakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah desa Pasirsari.

Kali ini penyemprotan dilakukan di wilayah Kp.Poncol RT 06 RW 02 Dusun 1 Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/06/2021).

Ketua RT setempat Bapak Boun menjelaskan bahwa penyemprotan sudah beberapa kali dilakukan di wilayah RT 06 ini, dan selalu menghimbau kepada warga agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan baik.

“Ini bukan yang pertama kali dan sudah dilakukan beberapa kali penyemprotan di wilayah saya (RT 06 RW 02), dan ini semua guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Desa Pasirsari khususnya,” Tegas Ketua RT.

Kepala Desa Pasirsari H.Suparta mengatakan, “Kami dari Pemerintahan Desa Pasirsari akan terus melakukan langkah-langkah untuk menanggulangi serta melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Pasirsari,” Ucapnya.

Dalam penyemprotan ini juga Pemdes Bekerjasama dengan BPD, Relawan Pasirsari Siaga, Karang Taruna, LPM dan beberapa lembaga lainya yang ada di Desa Pasirsari serta masyarakat yang ikut membantu dan sangat antusias dengan adanya penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

(Ming/Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles