Katar Kecamatan Cibarusah Bersama Polsek Cibarusah Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Swab Antigen

Katar Kecamatan Cibarusah Bersama Polsek Cibarusah Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Swab Antigen

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Keseriusan untuk mencegah meningkatnya penyebaran wabah virus Corona atau Corona Virus Diasease (Covid-19), Karang Taruna Kecamatan Cibarusah bersama personil Polsek Cibarusah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Mako Polsek Cibarusah, Jl.Raya loji No.1 Cibarusah kota Kec.Cibarusah Kab.Bekasi. Kamis (07/06/2021).

Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Ade Guniwa selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah dengan tujuan agar pelayanan di lingkungan Polsek Cibarusah berlangsung dengan baik tanpa adanya kekhawatiran terpapar covid 19.

“Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami selaku pengurus karang taruna, upaya pencegahan penyebaran covid , agar segenap personil Polsek Cibarusah dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi tanpa adanya kekhawatiran terpapar covid.” Terang Ade Guniwa.

Guniwa mengatakan kegiatan penyemprotan tersebut untuk membantu pemerintah juga sebagai tindak lanjut dari anjuran/himbauan dari pemerintah Kabupaten Bekasi. Penyemprotan kali ini di lakukan ke setiap ruangan dan pintu masuk pelayanan polsek Cibarusah.

“Ini (covid, red) harus kita cegah dan kita putus mata rantai nya sedini mungkin, karena akan sangat berpengaruh sekali terhadap aktifitas masyarakat, khususnya aktifitas pelayanan Polsek Cibarusah.” Ucap Guniwa dengan tegas.

Guniwa juga menambahkan bahwasannya pencegahan terhadap wabah virus Corona harus dilakukan bersama dengan penuh kesadaran. Jangan dibebankan kepada satu pihak saja, karena menurut Guniwa kesadaran diri masyarakat saat ini sangat di perlukan,kalau bukan atas kebersamaan dan kesadaran diri akan sangat Sulit untuk mengatasi wabah Covid19 ini.

“Apa yang sudah di lakukan ini demi masyarakat sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus yang sudah menjadi pandemi ini, Mudah-mudahan kita berhasil memutuskan penyebaran virus Covid19 ini. Namun, ini tidak ada artinya jika kita semua belum taat protokol kesehatan sebagai pencegahan untuk diri masing masing.”pesannya.

Pada kesempatan ini juga kami Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi melaksanakan Swab Antigen terhadap seluruh Anggota dan Staf PHL Polsek Cibarusah untuk mencegah masuknya wabah virus Covid 19 kelimgkungan Polsek Cibarusah. Sebanyak 47 Anggota Polsek Cibarusah telah kami lakukan pemeriksaan kesehatan dgn test Swep Antigen dengan hasil Negatif.

“Insya Allah kami siap melaksanakan tugas Kemanusiaan membantu tim Satgas Covid 19 menangani para korban positip Covid 19 wilayah Polsek Cibarusah untuk evakuasi ke rumah sakit rujukan dan pengawasan terhadap pasien yang melaksanakan isolasi mandiri.” Tegas Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja SH.

Reporter : RG