Inisiatif Desa Kalijaya, PT Fajar Paper Dan Karang Taruna Kalijaya , Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Inisiatif Desa Kalijaya, PT Fajar Paper Dan Karang Taruna Kalijaya , Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Guejabar.com, Kabupaten Bekas – Desa Kalijaya punya inisiatif sendiri dalam menanggulangi penyebaran virus corona atau covid-19 di Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekas, Jum’at (18/6/2021). Mereka secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan dengan mendatangi tiap-tiap rumah warga. Inisiatif ini muncul dari Pengurus Karang Taruna Desa Kalijaya, PT Fajar Paper yang bersama pemuda, Bhabinkamtibmas dan Karang Taruna Kalijaya serta jajaran di pemerintahan desa Kalijaya.

Kepala Desa Kalijaya Dede Sulaeman mengatakan penyemprotan disinfektan ini kita lakukan secara mandiri dengan dana swadaya pemuda, PT Fajar Paper, Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa.

Dede Sulaeman menyampaikan bahwa aksinya tersebut dalam rangka upaya mencegah penyebaran covid-19 di Desa Kalijaya ini. Sesuai dengan arahan Bupati Bekasi bahwa percepatan penanganan covid-19 itu dimulai dari masing-masing desa secara mandiri.

“ Desa Kalijaya ini terdiri dari Dusun, RW dan RT Dimasing-masing Dusun, RW, dan RT sudah kita tunjuk pemuda yang secara sukarela yang bertanggungjawab melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga. Selain kerumah warga juga ditempat ibadah seperti mesjid dan mushalla “, ujarnya Dede Sulaeman

Kita berharap agar hal semacam ini juga menjadi inspirasi bagi pemuda di desa-desa lainnya. Jangan menunggu petugas datang dulu, selagi kita bisa apa salahnya kita mulai duluan, sebagai pemuda tentu kita memiliki tanggungjawab untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan masyarakat dan lingkungan sekitar kita.

Ayo pemuda Desa Kalijaya secara bersama kita tanggulangi penyebaran virus covid-19 di desa kita masing-masing denmenerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, gunakan masker saat bepergian, hindari kerumunan dan jika ada keperluan yang tidak begitu penting jangan keluar.

(ASP/Redaksi )