Karang Taruna Kelurahan Telaga Asih Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Kelurahan Telaga Asih Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi terus berkomitmen mendukung program pemerintah Kabupaten Bekasi dan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Karang Taruna Telaga Asih melaksanakan kegiatan gotong royong yaitu penyemprotan disinfektan di jalan, gang-gang pemukiman warga dan fasilitas umum secara mandiri, Rabu (23/06).

Ketua Karang Taruna Telaga Asih Riki Rusmana menyampaikan bahwa kegiatan ini secara perlahan akan dilaksanakan terus menerus dan bergantian pada setiap RT lainnya yang ada di wilayah Kelurahan Telaga Asih.

“Pada wilayah Kelurahan Telaga Asih yang kita utamakan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan adalah fasilitas umum terutama yang berada di gang-gang sempit seperti Posyandu dan Poskamling yang di penyemprot dari pemerintah maupun relawan pada pemukiman warga. Selain penyemprotan ini, tim kami juga melakukan Sosialisasi kepada masyarakat yang saat itu kami jumpai tentang bagaimana cara membuat disinfektan yang mudah dari bahan pembersih rumah tangga sehingga masyarakat bisa melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan rumah masing-masing,” Ujar Riki Rusmana.

Pada kesempatan tersebut Riki Rusmana juga menyampaikan bahwa diharapkan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini secara rutin dapat mencegah penyebaran Covid-19 pada Wilayah Kelurahan Telaga Asih dan sekitarnya serta memberikan pemahaman dan pengetahuan warga tentang perlunya pola hidup bersih dan sehat dengan cara menjaga diri, keluarga serta lingkungannya.

“Pada saat penyemprotan disinfektan itu pula kami sosialisasikan kepada warga bahwa tidak hanya melakukan semprot disinfektan tetapi perlu juga menjaga kebersihan diri dengan cara sering-sering cuci tangan bila datang atau habis bepergian, jaga jarak kurang lebih 1 meter bila bertemu dengan orang lain serta berdiam diri dirumah terlebih dahulu jangan keluar rumah kecuali ada keperluan yang mendesak,” pungkasnya Riki Rusmana.

(ASP)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles