Tim Relawan Sobat ADN Kembali Beraksi, Lakukan Fogging dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Tim Relawan Sobat ADN Kembali Beraksi, Lakukan Fogging dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Tim Relawan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi dari fraksi Gerindra Aria Dwi Nugraha (ADN) yang menamakan dirinya Sobat ADN kembali melakukan aksi sosial.

Kali ini para relawan turun ke pemukiman warga melakukan fogging di Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (30/06/2021).

Ketua relawan Sobat ADN, Bang Dival mengatakan, kegiatan pengasapan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang bisa saja sewaktu-waktu menyerang masyarakat dan menjangkit warga. Sekaligus melakukan giat pencegahan penyebaran wabah covid-19.

“Ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Hal ini untuk mengantisipasi dan mencegah penyakit DBD dan sekaligus pencegahan wabah covid-19 agar tidak semakin meluas. kegiatan fogging juga rencananya akan dilakukan dibeberapa Desa dan Kecamatan yang ada di kabupaten Bekasi,”.

Selain fogging, Sobat ADN juga biasa aktif dalam melakukan kegiatan sosial lainnya seperti pengobatan gratis, penyemprotan desinfektan, bantuan bencana serta kegiatan sosial lainnya. Hal ini sudah dilakukan di beberapa tempat di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Dival mengatakan bahwa kegiatan setelah dari Kecamatan Cikarang Utara akan berpindah ke Kecamatan Cikarang Timur. Harapannya, kegiatan itu bisa membantu masyarakat dalam mengantisipasi penyakit demam berdarah, Selain pengasapan fogging Sobat ADN juga membagikan masker sebagai sosialisasi mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan.

“Saya (Dival_Red) selaku Ketua Sobat ADN sangat berterima kasih kepada Dewan Aria Dwi Nugraha, kawan Sobat ADN, kawan komunitas dan pemuda serta masyarakat karena berkat dukungan dan support kegiatan ini, saya merasa sangat terbantu. Saya berharap kawan kawan terus bergerak yang konsisten melakukan kegiatan seperti ini, aksi sosial seperti ini mesti sering dilakukan sesuai dengan kondisi permasalahan sosial di masyarakat. Rencana kita (Sobat ADN_red) setelah dari sini (Cikarang Utara_red) akan pindah ke Cikarang Timur, waktu dan tenpat sedang kami musyawarahkan dengan tim yang ada di sana” tutupnya.

(RG/Redaksi)