Tangisan Warga Kabupaten Bekasi Iringi Prosesi Pemakaman Bupati Bekasi

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi

Setelah beredar kabar Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja, SH, tutup usia di RS Siloam Kelapa Dua Tangerang Banten, Minggu malam (11/07/2021) sekitar pukul 21.35 wib, laman sosmed mulai dari status FB dan WhatsApp dibanjiri berita duka Wafatnya Bupati Bekasi.

Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja wafat setelah menjalani perawatan selama 7 hari sejak Minggu (04/07/2021) di RS Siloam Kelapa Dua Tangerang, karena terkonfirmasi terpapar Covid-19 setelah menjalani tes PCR dan hasilnya dinyatakan positif ditambah adanya penyakit yang dideritanya sejak lama.

Sejak malam warga membanjiri kediaman Bupati karena ingin menyambut kedangan jenazah sang Bupati Bekasi.

Pada pukul 09.00 Wib jenazah Bupati Eka diberangkatkan dari RS Siloam Kelapa Dua Tangerang dengan pengwalan aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, menuju ke Rumah Duka untuk di makamkan.

Warga Kabupaten Bekasi yang melihat kedatangan iring – iringan mobil yang membawa jenazah Bupati langsung membanjiri persis tepat di depan kediaman Bupati Eka, dan kedatangan jenazah Bupati yang menggunakan mobil ambulan pun diiringi isak tangis warga, bahkan warga tidak membubarkan diri hingga proses pemakaman Bupati Bekasi ini selesai.

Dengan mendengarkan melalui pengeras suara warga mengikuti proses pemakaman Bupati dan ikut berdoa, walau tidak bisa melihat langsung ke area pemakaman sang Bupati dikarenakan harus mengikuti prokes dan jumlah yang mengikuti proses pemakaman hanya pihak keluarga saja.

Bupati Bekasi dimakamkan dihalaman rumahnya persis di dekat Mushola yang dibangun oleh Bupati dan belum lama di resmikan yaitu Mushola Al-Wahid.

Aminah (Warga sekitar kediaman Bupati), mengatakan bahwa “Bupati orang baik pak, dia sering membantu warga yang susah, bahkan semenjak saya mendengar bupati sakit saya selalu berdoa agar dia (bupati-red) cepat sembuh,” Ucapnya.

Ditempat yang sama Maemunah juga mengatakan “Bupati sayang sama orang miskin, saya sendiri sering diberi bantuan sama bupati, soalnya dirumah saya ada anak yatim, bupati anggap yatim ini anak asuhnya, pokoknya saya pribadi merasa sangat kehilangan pak, Semoga pak bupati meninggal dalam keadaan husnul khotimah dan diterima iman islamnya amin,” Ucapnya sambil berlinangan air mata.

Proses pemakanam Bupati Eka Supria Atmaja, juga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dijaga ketat oleh aparat Kepolisian, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bekasi.

Terlihat dalam pemakaman Bupati Bekasi ini, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K.,M.Si, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, dan beberapa pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yang mengikuti proses pemakaman hingga selesai.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles