Polsek Cikarang Barat Gelar Ops Yustisi Dimasa PPKM Darurat, Bagikan Puluhan Paket Sembako untuk PKL

Polsek Cikarang Barat Gelar Ops Yustisi Dimasa PPKM Darurat, Bagikan Puluhan Paket Sembako untuk PKL

Kabupaten Bekasi – Guejabar.com

Kepolisian Sektor Cikarang Barat melakukan operasi yustisi kepada para pelaku usaha dalam rangka penerapan PPKM Darurat yang bertempat di Area Pujasera Taman Aster, Story Cafe dan Jl. Raya Teuku Umar yang kesemuanya masuk wilayah Kel. Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (15/07/2021) kemarin malam.

Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut berlangsung, ada puluhan pelanggar peraturan PPKM yang terdiri dari para pelaku usaha non-esensial yang tetap buka saat PPKM Darurat.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat di masa PPKM Darurat.

Perwira Pengendali Ipda Anwar Sodik mengatakan, operasi yustisi ini dilakukan di antaranya menyasar para pemilik pelaku usaha yang bukan termasuk dalam kategori esensial dalam penerapan PPKM Darurat.

“Ya ketentuannya itu enggak boleh, mereka tidak boleh buka. Selain bukan apotek, atau tempat usaha seperti beras atau kebutuhan lainnya, serta hal itu juga sudah tercantum melalui Perda yang diatur di wilayah Kabupaten Bekasi,” ujar Ipda Anwar Sodik dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (16/07).

Di dalam Peraturan Daerah (perda) tersebut diantaranya memaparkan untuk sektor selain sektor esensial itu tidak diperbolehkan beroperasi.

“Dalam Perda itu diatur, selain sektor esensial itu tidak diperbolehkan untuk beroperasi, kemudian apabila dibuka pun harus menggunakan protokol kesehatan yang ketat, karena ada aturannya dalam Kemendagri tahun 2021,” ucap dia.

Disamping itu, pihaknya juga membagikan puluhan paket sembako untuk membantu meringankan beban warga masyarakat, selama penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Bekasi, khususnya di Kecamatan Cikarang Barat.

“Kami juga menyiapkan paket sembako untuk dibagikan kepada warga (PKL). Untuk tehnis pelaksanaannya, paket sembako di serahkan saat dilaksanakan Operasi Yustisi pemantauan penerapan PPKM Darurat, ” tuturnya.

Ia menyebut, pembagian sembako ini untuk meringankan beban masyarakat. langkah ini juga sebagai wujud kepedulian Kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara finansial.

” Alhamdulillah hari ini kami bisa berbagi kepada warga yang terdampak pandemi covid-19, setidaknya bisa meringankan beban perekonomian di situasi saat ini.” Tandasnya.

(A.riri/redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles