Pemdes Pasirsari Terus Gencar Lakukan Vaksinasi Bersama Polsek Cikarang Selatan

Pemdes Pasirsari Terus Gencar Lakukan Vaksinasi Bersama Polsek Cikarang Selatan

Guejabar.com – Kabupaten Bekasi

Pemdes Pasirsari bersama Polsek Cikarang Selatan kembali melaksanakan kegiatan Vaksin gratis untuk masyarakat. Kegiatan sendiri dilaksanakan di RW 006 Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Bekasi.

Kegiatan kali ini seperti biasa ditinjau langsung oleh Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno. Dalam keterangannya kepada awak media Kompol Sutrisno mengatakan ,” Kegiatan ini merupakan perintah dari Polres Metro Bekasi ke jajaran Polsek-Polsek.

Kita mendukung percepatan program vaksinasi sehingga segera tercapai Herd Imunity di masyarakat, dan untuk kegiatan kali ini disediakan sebanyak 500 Vaksin dan akan terus bertambah sehingga seruruh masyarakat tervaksin, tapi sementara disesuaikan dengan ketersediaan Vaksin” ujarnya.

Berbeda dengan sebelumnya kegiatan Vaksin kali ini melibatkan perusahaan Swasta yang ada diwilayah setempat. Untuk kali ini yang mendapat kesempatan adalah PT. Pahala Bahari Nusantara yaitu sebuah perusahaan pengolahan ikan tuna.

Menurut Kompol Sutrisno sesuai arahan pemerintah untuk melibatkan perusahan-perusahaan swasta agar memberikan CSR nya agar bisa segera tercapai percepatan Vaksinasi.

Sementara itu Ibu Iis Darliah Staf HRD PT. Pahala Bahari Nusantara menerangkan bahwa adanya kerjasama Vaksinasi ini perusahaan sangat terbantu karena karyawan bisa mendapatkan akses Vaksin yang mudah dan lokasinya tidak jauh. “

Saat ini karyawan ada sekitar 2.000an orang dan yang sekarang di Vaksin sekitar 300 orang, kami berharap terus terjalin kerjasama dengan pemeritahan desa dan intansi terkait agar seluruh karyawan bisa di Vaksin”.

Menurut pantauan awak media untuk kegiatan Vaksin kali ini antusias dari warga sedikit menurun dibanding kegiatan-kegiatan Vaksin sebelumnya. Menurut H. Rifa Yusrizal, SE Pimpinan Relawan Siaga Desa Pasirsari, Hal ini terjadi karena kurangnya waktu untuk sosialisasi kepada masyarakat.

H. Rifa Yusrizal, SE berharap kedepannya agar kegiatan vaksinasi ini direncanakan dan diberi waktu sosialisasi yang cukup sehingga bisa maksimal. “Kami kali ini masih menjadi Fasilitator untuk kegiatan Vaksin, kalaupun harus jadi operator, kami siap karena sudah mempunyai relawan dan petugas entry data yang sudah cukup terlatih” ujarnya.

Berkat kesigapan panitia dan Relawan Siaga desa Pasirsari, kegiatan berjalan aman dan lancar sesuai protokol kesehatan.

(Latif)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles