Gelar Reses Ke III di Bekasi, H.Syahrir : Akan Dorong Semua Aspirasi Masyarakat

Gelar Reses Ke III di Bekasi, H.Syahrir : Akan Dorong Semua Aspirasi Masyarakat

Guejabar.com – Kabupaten Bekasi

Anggota DPRD Jabar dari F-Gerindra H.Syahrir, SE., M.I.Pol, menampung aspirasi dari masyarakat pada Reses III nya di Kp.Pasirkonci RT 17 RW 06, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (04/08/2021).

Dalam Resesnya ini H.Syahrir hanya mengundang beberapa tokoh masyarakat untuk menerima aspirasi dan beberapa pengajuan dari perwakilan Tokoh masyarakat Cikarang Selatan.

Kegiatan Reses H.Syahrir ini dihadiri oleh beberapa tokoh yang ada di Desa Pasirsari dan disambut langsung oleh Kepala Desa Pasirsari H.Suparta di Pendopo Pandan Haruman.

Kepala Desa Pasirsari H.Suparta dalam sambutanya mengucapkan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dewan H.Syahrir yang sudah melakukan kegiatan Resesnya di Desa Pasirsari karena baru kali ini adanya Reses dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dan menyanpaikan bahwa Desa Pasirsari sangat memerlukan mobil ambulance, dan terpaksa diundur pembelian mobil ambulance tersebut karena suasana Covid dan anggaran banyak yang dialihkan ke penanganan Covid-19, dan atas nama pemerintahan desa saya berharap bisa dibantu untuk proses pengajuan mobil ambulance tersebut,”Ucap H.Suparta.

Tokoh masyarakat H.Suhanta memberikan pertanyaan kepada H.Syahrir terkait bantuan dari Provinsi kepada masyarakat Pasirsari.

Pada sambutanya H.Syahrir menyampaikan beberapa jawabanya terkait aspirasi dari masyarakat diantaranya terkait bansos dan dampak dari pandemi covid-19 yang masih belum usai dan salah satunya juga terkait pengadaan mobil ambulance.

“Seperti yang sudah disampaikan untuk peningkatan ekonomi itu sebenarnya sudah banyak stimulus yang dirasakan dimasyarakat, dan usulan dari kepala desa nanti akan kita sampaikan kepada bidangnya ke mitra kerja di komisi lainya,”Ucap.H.Syahrir.

Masih kata H.Syahrir “Terkait ambulance kita juga sudah bantu dibeberapa desa yang sudah disalurkan, dan sudah ada 3 desa yang kita bantu, hanya nanti tolong bantu saya dengan proposal pengajuannya, saya juga tau bahwa disaat seperti ini ambulance sangat dibutuhkan,”Tambahnya.

Dan saat dikonfirmasi awak media H.Syahrir SE.,M.I.Pol, mengatakan “Aspirasi terkait infrastruktur itu kan melalui APBD nanti akan kita dorong, saya lihat dulu kewenanganya Kabupaten atau Provinsi, karena PJ Bupati Bapak Dani Ramdan sendiri waktu kita silaturahmi, ingin menuntaskan apa yang menjadi PR dari H.Eka Supria Atmaja (Alm), akan melakukan perbaikan struktur karena kuasa dari pengguna anggaran sendiri masih banyak yang kosong,” Ucapnya.

“Nanti apabila struktur sudah terbentuk kita akan coba masukan beberapa usulan dari Reses Reses ini, tdi seperti yang sebelumnya ada RT yang warganya ada 300KK hanya menerima bantuan 3KK, itu juga nanti akan kita sampaikan ke Pemerintah Kabupaten Bekasi,”Tambahnya.

Saat ditanya terkait bantuan sosial dari Provinsi H.Syahrir mengatakan, “Pemprov akan menjadi penyeimbang, karena bantuan PPKM sendiri dari pemerintah pusat dan nanti kita lihat dari stimulus kabupaten dan kota,”Tutupnya.

Acara Reses H.Syahrir ini juga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dibantu oleh Relawan Pasirsari Siaga, Karang Taruna Pasirsari dan Haruman.

(Redaksi)