Di Bulan Merdeka Koramil 04 Babelan Gelar Vaksinasi Dan Sembako Gratis Bagi Warga

Guejabar.com – Kabupaten Bekasi


Danramil 04 Babelan Kapt. Inf. Isgiyanto dibantu Sekcam Babelan Beni Yusnandar.SH dan beberapa relawan dari BPBD Kec. Babelan, Organisasi Kemasyarakatan, serta Mahasiswa UIN Bandung gelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Berani (Bekasi berantas pandemi.
Kegiatan vaksinasi di Halaman Koramil 04/Babelan, Jum’at 06 Agustus 2021 yang semula ditargetkan 400 dosis vaksin tahap 1 Astrazeneka untuk warga Babelan.

Terlihat antusias warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini karena animo masyarakat meningkat untuk melakukan vaksinasi yang sebelumnya sempat takut karena informasi yang tidak benar terkait vaksin, ujar Danramil 04 Babelan, Kapt. Inf. Isgiyanto.
“Alhamdulillah sekarang masyarakat sudah sadar pentingnya vaksinasi sehingga semakin antusias untuk melakukan vaksin, karena sebelumnya masyarakat sempat takut karena beredarnya berita tidak benar dengan vaksinasi,” Tegas Kapt. Inf. Isgiyanto.

Danramil 04/Babelan menambahkan “Kami melibatkan relawan baik yang tenaga kesehatan maupun non tenaga kesehatan dan bersumber dari dokter, perawat, organisasi kemasyarakatan, serta Mahasiswa UIN Bandung. Sedangkan untuk sembako gratis kami didukung oleh beberapa organisasi kemasyarakatan seperti : Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI-red), Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, serta Persatuan Umat Buddha Indonesia.” ujar Kapt. Inf. Isgiyanto menjelaskan soal sumber vaksinator serta sembako gratis dalam program itu.

Ditempat yang sama Sekcam Babelan Beni Yusnandar. SH, sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti vaksin tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah sangat antusias lakukan vaksinasi, dan kepada seluruh satgas se-Kecamatan Babelan khususnya para Babinsa Koramil 04/Babelan yang konsisten lakukan sosialisasi serta edukasi terkait vaksinasi kepada masyarakat dengan tagline VAKSIN AMAN DAN HALAL,” Ucapnya.

“Sangat luar biasa antusia warga masyarakat disini untuk lakukan vaksinasi, dan masyarakat sudah memahami pentingnya vaksin guna meningkatkan imun dan kesehatan serta tidak terjangkit virus corona,” Pungkasnya.

(CP/red)