Warga Desa Pasirsari Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi di Gebyar Vaksinasi Merdeka Berani

Guejabar.com – Kabupaten Bekasi

Polsek Cikarang Selatan bersama Kepala Desa Pasirsari H.Suparta terus gencar lakukan kegiatan Vaksinasi Merdeka Berani (Bekasi berantas pandemi) diwilayah Pasirsari, Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Halaman SDN Pasirsari 02, Kecamatan Cikarang Selatan dan menargetkan sebanyak 500 dosis vaksin tahap 1 Astrazeneka untuk warga Pasirsari, Sabtu (07/08/2021).

Namun terlihat masyarakat sangat antusias sehingga pendaftaran melebihi jumlah yang sudah ditargetkan tersebut.

Terlihat antusias warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini karena animo masyarakat meningkat untuk melakukan vaksinasi yang sebelumnya sempat takut karena informasi yang tidak benar terkait vaksin, menurut penuturan Ketua Relawan Pasirsari Siaga H.Rifa Yusrizal, SE.

“Alhamdulillah sekarang masyarakat sudah sadar pentingnya vaksinasi sehingga semakin antusias untuk melakukan vaksin, karena sebelumnya masyarakat sempat takut karena beredarnya berita tidak benar dengan vaksinasi,”Ucapnya Ketua Relawan Pasirsari Siaga dan Karang Taruna Desa Pasirsari H.Rifa Yusrizal, SE.

“Kami Relawan Pasirsari Siaga juga sangat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang ada, bahkan untuk inlut data juga kita menurunkan dari Relawan kami yang sudah terlatih dan sudah mengikuti beberapa pelatihan di kecamatan Cikarang Selatan,”Tutup H.Rifa.

Kepala Desa Pasirsari H.Suparta sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti vaksin tersebut.

“Saya sangat memgapresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah sangat antusias lakukan vaksinasi, dan kepada satgas Desa Pasirsari dan Relawan Pasirsari siaga yang konsisten dan selalu berperan aktif lakukan woro woro dan edukasi terkait vaksinasi kepada masyarakat,” Ucapnya.

H.Suparta juga melihat antusias warga yang lakukan vaksinasi sangat mengapresiasi masyarakat Desa Pasirsari.

“Sangat luar biasa antusia warga masyarakat disini untuk lakukan vaksinasi, dan masyarakat sudah memahami pentingnya vaksinasi guna meningkatkan imun dan kesehatan, sebelumnya juga kita sudah melakukan beberapa kali kegiatan vaksinasi di wilayah Desa Pasirsari,”Tutup Kades H.Suparta.

Sekdes Pasirsari H.Ida Hamidah juga mengatakan saat dikonfirmasi ditempat yang sama,”Masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya vaksinasi, sehingga kini sangat antusias, yang tdinya takut untuk vaksin karena beredarnya berita yang tidak benar terkait vaksin, sekarang data yang sudah masuk saja hampir 40% warga Pasirsari yang sudah melakukan vaksin,”Ujarnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari ini berjalan kindusif dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat oleh Polri dan TNI yang dibantu dengan Relawan Pasirsari Siaga, Karang Taruna, seluruh aparatur pemdes Pasirsari dan Satlinmas Desa Pasirsari.

(Man/Ming)