Puskesmas Lemah Abang Bersama Pemdes Karangsari Lakukan Vaksinasi Kepada Penyandang Disabilitas Secara Door To Door

Puskesmas Lemah Abang Bersama Pemdes Karangsari Lakukan Vaksinasi Kepada Penyandang Disabilitas Secara Door To Door

Guejabar.com || Kabupaten Bekasi – Pemdes Karangsari bekerja sama dengan Puskesmas Lemah Abang lakukan vaksinasi untuk warga yang menderita Disabilitas di Kampung Kalenderwak RT 01 RW 02 Desa Karangsari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Kamis (12/08/2021).

Kepala Puskesmas Lemah Abang dr.Erni herdiyani Bersama Kades Karangsari Bao Umbara dan Tim Kesehatan Kecamatan Cikarang Timur turun langsung mendatangi rumah para penyandang Disabilitas untuk melakuakan penyuntikan vaksin.

Dalam keteranganya Kades Karangsari Bao Umbara mengatakan bahwa ada keterkhususan bagi para penyandang Dusabilitas tersebut, karena mereka tidak bisa mendatangi gerai vaksin karena keterbatasan maka dari itu harus didatangi kerumahnya agar tetap bisa lakukan vaksin dan tetap bisa menjaga imun nya, bagaimana juga mereka adalah warga Desa Karangsari.

“Ya mereka dikhususkan karena keterbatasan sehingga tidak bisa datang ke gerai vaksin yang beberapa kali dilaksanakan di kantor desa, demi menjaga imun mereka kita harus datangi rumahnya agar tetap bisa vaksin, bagaiamana pun mereka adalah warga kami (Desa Karangsari),”Ujarnya.

Kades juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah lakukan vaksinasi secara dari pintu ke pintu rumah para penyandang disabilitas.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh yang bertugas lakukan vaksinasi kepada warga kami yang menyandang disabilitas, apalagi ini dilakukan secara door to door,”Tambahnya Kades Karangsari Bao Umbara.

Selain lakukan vaksin Kades Karangsari juga lakukan santunan kepada para penyandang disabilitas tersebut, karena memang dalam setiap kegiatan Kades Karangsari selalu menyempatkan untuk berbagi kepada warganya.

“Ya itu hanya berbagi sedikit rejeki saja, karena memang saya pasti menyempatkan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dalam setiap kegiatan, karena saya juga pernah merasakan ada di posisi mereka dulu sebelum saya menjadi seperti sekarang ini,”Tutupnya.

Dokumentasi vaksin ini juga langsung dikirim ke Kemenkes untuk jadi bahan percontohan agar bisa dilakukan di seluruh Indonesia.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles