Peringati Kemerdekaan RI Ke-76, Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Selesai Perbaiki 3 Rumah Yatim

Guejabar.com || Kabupaten Bekasi – Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Tim Bedah Rumah Ormas Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Bekasi lakukan serah terima kunci 3 Rumah anak yatim yang ada di 3 desa dari 3 Kecamatan.

Sebelum nya 3 Rumah anak yatim yang terletak di Kampung Jagawana RT 006 RW 02 Desa Sukarukun Kecamatan Sukatani, kampung Jati Kaum Rt 0011 RW 04, Desa Tanjungsari kecamatan Cikarang Utara dan di Kampung Rumbia RT 002 RW Desa Karangreja Kecamatan Pebayuran itu nyaris ambruk akibat lapuk dimakan usia.

Penyerahan kunci rumah itu, dilakukan Sekertaris MPC Iwan Setiawan (Iwan Lentik) didampingi Ketua Bidang Hukum dan Ham, Rendra, Ketua Bidang Kaderisasi, Abdul Rojak (Bang Jack) Dankoti Mahatidana Hasan Basri (Agiliano) bersama Sekertarisnya, Moral Arzkiro, para Ketua Bidang, Ketua PAC PP dan Tim Bedah Rumah.

Ketua Bidang Kaderisasi, Abdul Rojak mengatakan, alhamdulilah peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tim ini tim bedah rumah Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Bekasi telah selesai memperbaiki 3 rumah milik anak yatim, yang mana saat pembangunan nya kita kerjakan sekitar dua minggu secara gotong royong bersama pengurus MPC, Pengurus PAC dan Pengurus Pemuda Pancasila dari masing-masing ranting,”Kata Jack sapaan akrabnya.Selasa (17/08/2021).

Dikatakan Jack, Kita perbaiki dari nol dan sumber dana yang digunakan untuk perbaikan 3 rumah atau bedah rumah ini, hasil swadaya dari teman-teman Tim Pengurus Bedah Rumah Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Bekasi yang dimotori, H. Dilay,”terang Jack.

Adapun 3 Rumah Anak Yatim tersebut diantaranya, Rumah milik anak yatim yang bernama Adit di Kampung Jagawana RT006 RW 02 Desa Sukarukun Kecamatan Sukatani. kemudian rumah anak yatim yang bernama Subandi di Kampung Jati Kaum Rt 0011 RW 04Desa Tanjungsari kecamatan Cikarang Utara dan rumah anak yatim yang bernama Suci Ayunda di
Kampung Rumbia RT 002 RW 01 Desa Karangreja Kecamatan Pebayuran.”Papar Jack.

“Semoga, bedah rumah ini bermanfaat dan ditempati sebaik mungkin oleh anak anak yatim ini,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris MPC, Iwan Setiawan menambahkan, kepedulian ini selaras dengan instruksi Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris bahwa seluruh pengurus baik, Ketua Bidang, Lembaga Pengurus Srikandi, Koti Mahatidana, PAC dan Ranting PP agar selalu berperan aktif ditengah masyarakat khususnya terkait kesejahteraan sosial.

Iwan pun menyebut, bukan baru kali ini, PP Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang nasibnya masih kurang beruntung dan kegiatan sosial lainnya.

“Intinya kami akan berusaha semaksimal mungkin meringankan beban masyarakat dengan memperbaiki tempat tinggalnya, karena jika kita melihat kondisi seperti sekarang yaitu pandemi Covid-19, jangankan untuk memperbaiki rumahnya sendiri untuk mencari makan sehari-hari aja sulit,” kata Iwan.

Selain itu, lanjut Iwan, kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi baik Legislatif maupun Eksekutif harus lebih aktif melakukan monitoring kebawah dan melakukan pendataan agar lebih mengetahui tentang kesejahteraan warga masyarakatnya.

“Semoga kegiatan bedah rumah yang kami lakukan bersama pengurus Ranting Desa Sukamakmur dan PAC PP Sukakarya ini bisa bermanfaat dan masyarakat pun merasa terbantu,” imbuhnya.

Sementara itu, para anak yatim yatim tersebut berterimakasih kepada Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang telah memperbaiki tempat tinggalnya.

“Saya kata Adit, sangat berterimakasih rumah saya diperbaiki dari nol oleh Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dan sekarang sudah ada tempat layak untuk anak-anak dan semoga Pemuda Pancasila selalu jaya selalu abadi dan selalu mendapatkan keberkahan,” pungkasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles