Dimasa Pandemi Pemuda Pasirkonci Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Dimasa Pandemi Pemuda Pasirkonci Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Guejabar.com || Kabupaten Bekasi – Dalam rangka menyambut pergantian tahun baru Muharram pemuda Pasirkonci lakukan santunan yatim piatu dengan tema “Meraih Berkah Dalam Indahnya Berbagi”, di halaman Masjid Jami AT-TAQWA Kampung Pasirkonci RT 16 RW 06 Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Minggu 29/08/2021.

Kegiatan dalam menyambut tahun baru Muharam pemuda pasirkonci biasanya selalu mengadakan pawai obor dan perlombaan, namun saat ini ditiadakan semenjak pandemi, Tetapi Allhamdulillah kegiatan santunan yatim piatu dan dhuafa bisa dilaksanakan, Ucap Ketua panitia yang juga sebagai sekretaris NU Ranting Pasirsari Padillah Sos.

“Kegiatan tahun ini kami rangkum sesederhana mungkin tidak seperti tahun lalu, karena biasanya dalam menyambut tahun baru islam (Muharram-red), kami pemuda Pasirkonci Remaja Masjid At-Taqwa mengadakan pawai obor dan Tabligh Akbar, serta perlombaan islami,”Ucap Padillah.

Masih Padillah, “Sudah dua tahun ini kami hanya melakukan santunan Yatim Piatu dan Dhuafa saja, tanpa ada kegiatan yang lainya karena harus menuruti peraturan pemerintah ditambah ini masih dalam masa PPKM Darurat, jdi kami hanya lakukan santunan namun tidak mengurangi makna dan khidmatnya,” Tambahnya.

Kegiatan ini diadakan Pemuda Pasirkonci Remaja Masjid Jami At-Taqwa bersama Saung Yatim Piatu dan Dhuafa didukung DKM Masjid Jami At-Taqwa Ust.Adang Firdaus serta seksi sosial kemasyarakatan Masjid At-Taqwa Ust.Adang Jaenudin dengan menerapkan protokol kesehatan.

(oman)