UPTD Puskesmas Sukatenang Gelar Vaksinasi AstraZeneca Tahap Pertama

UPTD Puskesmas Sukatenang Gelar Vaksinasi AstraZeneca Tahap Pertama

Guejabar || Kabupaten Bekasi – UPTD Puskesmas Sukatenang kembali melakukan vaksinasi kepada masyarakat Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,Senin (30/8/2021).

Selain di Desa Sukateng kegiatan vaksinasi perdana dengan jenis vaksin Astrazeneca itu digelar di beberapa tempat yang berada di wilayah kecamatan sukawangi.

Dalam kegiatan vaksinasi di hadiri Kades Sukawangi Sekam Asmawijaya personil polsek Tambelang,Ipda Ranto SH, Aiptu SAPAN (KA.BKPM Sukatenang) Babinsa Desa Sukawangi Sertu Aris, Aparatur Desa Sukawangi dan tim relawan satgas Covid-19 Desa Sukawangi.

Tampak ratusan warga Desa Sukawangi telah memenuhi halaman gedung sejak pagi, Mereka mengantri menunggu giliran untuk dipanggil dan disuntik vaksin.

Kapus UPTD Sukatenang H.Didi Syahrodi mengatakan, Personil Polsek Tambelang, Babinsa Desa Sukawangi, Aparatur Desa Sukawangi dan team relawan satgas covid-19 Desa Sukawangi sudah bekerja keras mengatur warga yang akan menjalani suntik vaksin agar tertib dan mematuhi protokol kesehatan supaya tidak terjadi kerumunan saat antrean.

“Para petugas bekerja sama untuk menerapkan protokol kesehatan terutama agar tidak terjadi kerumunan,”Katanya.

“Petugas memanggil satu persatu warga untuk diskrining riwayat kesehatan dan pemeriksaan tensi darah. Setelah dinilai layak untuk menerima vaksin, peserta diarahkan ke meja penyuntikan vaksin Astrazeneca oleh tim medis dari puskesmas sukatenang”ucap H.Didi Syahrodi

Lanjut H.Didi Syahrodi “meski sudah diatur jadwal kedatangan, namun masyarakat sepertinya sudah tak sabar untuk antrean skrining dan pemeriksaan tensi darah, Namun petugas puskesmas sukatenang segera mengingatkan warga agar tidak berkerumun dan berdesakan,” kata H Didi Suahrodi

Menurut H Didi Syahrodi dilihat segi manfaat, vaksin Astrazeneca sama-sama untuk meningkatkan antibodi dan imunitas atau ketahanan tubuh dari paparan virus Corona.Covid-19.

H Didi Syahrodi menuturkan, vaksinasi hari ini 147 orang yang disuntik vaksin Astrazeneca. Mereka berasal dari masyarakat umum khusus Desa Sukawangi.

“Pada kegiatan tersebut saya memberi himbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati Prokes Covid – 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dg sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian,”Pungkasnya.

(Misnan)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles