Tingkatkan Kapasitas Satlinmas, Pemdes Pasirsari Berikan Pembinaan

Tingkatkan Kapasitas Satlinmas, Pemdes Pasirsari Berikan Pembinaan

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Guna meningkatkan kapasitas SATLINMAS, Pemdes Pasirsari berikan Pembinaan kepada para LINMAS INTI di pegunungan Kuta Kabupaten Karawang, Dua hari (Sabtu dan Minggu), 25-26/12/2021.

Dalam pembinaan ini sebanyak 11 Linmas Inti yang diberikan pembinaan langsung oleh para Instruktur guna lebih memiliki mental yang tangguh dan jiwa yang mumpuni dalam mengemban tugas.

Pembinaan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa Pasirsari H.Suparta, dan dibimbing langsung oleh Pembina baik dari Polsek Cikarang Selatan Aiptu Sunaryo dan dari Koramil Lemah Abang Sertu Rudi Hartono yang memberikan pembinaan untuk releksasi atau penyegaran untuk penguatan Satlinmas.

“Pembinaan ini untuk penyegaran dari Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Linmas dimana diantara nya ada 3 (Tiga) Tupoksinya yaitu Membantu Bencana, Pengamanan Pilkada, dan Pengamanan Wilayah (Kamtibmas),” Ucap Karyadi RK Danton Satlinmas Desa Pasirsari.

H.Suparta Selaku Kades Pasirsari memgatakan, “Pembinaan ini agar satlinmas bisa bekerja bersama sama dalam menjalankan tugas dan agar tepat guna dalam menyikapi semua permasalahan, saya berharap Satlinmas Inti ini bisa bekerja lebih baik lagi dan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya,” Ucapnya.

Sertu Rudi Hartono mengatakan, “Dalam situasi begini kita harus sungguh sungguh dalam menjalankan tugas, apalagi kita masih dalam menghadapi pandemi Pembinaan harus terus dilakukan dan Satlinmas ini Garda terdepanya,” Ucapnya.

Aiptu Sunaryo pun mengatakan hal yang senada, “Kita dibawa kesini agar lebih memantapkan lagi dengan alam, Linmas itu sama seperti Satpol PP, dan Linmas Garda Terdepan di wilayah Pamswakarsa Desa,” Pungkasnya.

(Oman/Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles