Say No To Drug !!!, Pemdes Pasirsari Berikan Penyuluhan Narkoba Bekerja Sama dengan BNK Kabupaten Bekasi

Say No To Drug !!!, Pemdes Pasirsari Berikan Penyuluhan Narkoba Bekerja Sama dengan BNK Kabupaten Bekasi

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Bahaya terkait maraknya peredaran Narkoba di Kabupaten Bekasi, Pemdes Pasirsari berikan Penyuluhan Narkoba kepada seluruh Stake Holder mulai dari aparatur pemerintahan hingga masyarakat, Kamis (30/12/2021).

Penyuluhan Narkoba ini bekerja sama dengan BNK Kabupaten Bekasi dan Satres Narkoba Polres Metro Bekasi dengan tujuan memberikan edukasi untuk mengenali jenis Narkoba dan bahaya nya penyalah gunaan nya.

Selain aparatur pemerintahan juga dihadiri oleh Pemuda, Karang Taruna serta tokoh masyarakat.

Perwakilan BNK Kabupaten Bekasi mejelaskan jenis berbagai macam narkoba agar masyarakat dapat mengenali jenis dan namanya, seperti Sabu – Sabu, Ganja, Tembakau Gorila, Zat Adiktif serta Obat Obatan golongan G dan yang lainya.

Satres Narkoba Polres Metro Bekasi AKP Tedi mengatakan, “Sebenernya apa yang disampaikan oleh BNK terkait jenis narkoba dan golonganya,” Ungkapnya.

“Yang sekarang sangat berkembang itu Tembakau Gorila dan efek sampingnya atau reaksinya.hanya dengan 3 kali hisap.sudah bereaksi,” Ucapnya.

“Jaga anak kita dengan mengenali lebih dulu jenis narkoba, tembakau gorila setadinya hanya bentuk sintetis dan kini sudah mulai beredar bentuk liquid dan biasanya jual beli melalui online,” Himbaunya.

Kasipem Desa Pasirsari Bapak Haris mengatakan bahwa sangat penting untuk mengetahui berbagai jenis narkoba agar kita bisa memahami penyalah gunaan di masyarakat dan bisa mengontrolnya.

“Ya menurut saya sangat penting untuk mengetahui jenisnya, agar bisa memantau dan mengontrol di wilayah kami, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dan memberikan edukasinya terkait jenis dan dampak dari penyalah gunaan narkoba tersebut,” Ungkapnya.

(Yamin/Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles