Karang Taruna Desa Pasirsari Adakan Pembinaan Untuk Peningkatan Kapasitas Anggota dalam Bidang Kesejahteraan Sosial

Karang Taruna Desa Pasirsari Adakan Pembinaan Untuk Peningkatan Kapasitas Anggota dalam Bidang Kesejahteraan Sosial

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Untuk memberikan pemahaman kepada jajaran anggota dalam peningkatan kapasitas Karang Taruna Desa Pasirsari berikan pembinaan seluruh jajaran dalam bidang usaha kesejahteraan sosial di Hotel Antero Jababeka, Minggu 09/01/2022.

Dalam acara pembinaan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pasirsari Bapak H.Suparta, Ketua BPD Pasirsari Bapak Uwan Sudiryat, Perwakilan Karang Taruna Kabupaten Bekasi Arif Rahman Hakim (Sekjen), Ketua Bidang OKK yang juga sebagai Dan Garda Sakti Sekata Karang Taruna Kabupaten Bekasi Acep Juandi (Bung Leo), Ketua Karang Taruna Cikarang Selatan Gunawan Saputra, serta seluruh anggota Karang Taruna Desa Pasirsari.

Kepala Desa Pasirsari H.Suparta dalam sambutanya dan sekaligus pembuka kegiatan pembinaan Karang Taruna Desa Pasirsari mengucapkan apresiasinya atas kinerja Karang Taruna selama ini, karena selalu bersinergi dengan kegiatan pemerintahan desa dan juga selalu memberikan pembinaan kepada pemuda pemudi di Desa Pasirsari.

“Saya sangat mengapresiasi atas keaktifan dan kinerja karang taruna selama ini karena selalu bersinergi dengan pemerintahan desa dalam setiap kegiatan terutama dalam bidang sosial di masyarakat,” Ucap Kades.

Masih lanjut H.Suparta “Alhamdulillah Karang Taruna Pasirsari selalu memberikan pembinaan kepada pemuda selama ini, diantaranya pemuda masjid, olahraga, seni dan budaya sehingga menciptakan pemuda yang aktif di masyarakat serta menjadikan pemuda pasirsari yang produktif,”Ungkapnya.

Seraya dengan kepala desa Pasirsari ketua BPD Pasirsari Uwan Sudiryat mengungkapkan bahwa selama ini peran karang taruna sangat terlihat terlebih selalu aktif dalam segala hal, salah satu contohnya disaat musibah banjir, karang taruna kompak dengan pemerintahan desa untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir dan melakukan evakuasi serta membantu dalam pendistribusian bantuan kepada korban banjir.

Ketua Karang Taruna Pasirsari H.Rifa Yusrizal, SE, dalam sambutanya mengatakan Karang Taruna adalah organisasi sebagai wadah kepemudaan untuk menjadi pemuda yang produktif dan selalu berperan aktif di masyarakat.

“Kita berharap kita dapat memahami makna dari sebuah organisasi, karang taruna adalah wadah kepemudaan, dimana kita berorganiasasi untuk kedepanya, satu hal adalah kita harus memaknai apa itu organisasi dan, kita dapat pengetahuan agar bisa memberikan hal hal positif dalam karang taruna,” Ucapnya.

“Karang Taruna juga bisa memberikan pembinaan dalam segala bidang hal yang positif dan berperan aktif di Masyarakat, karena sebagai lembaga sosial sesuai dengan moto nya yaitu Kesetia Kawanan Sosial,” Tambahnya.

Selaku pemateri Dan Garda Sakti Sekata Acep Juandi, S.Pd, juga mengungkapkan dan mengatakan bahwa Karang Taruna Desa Pasirsari adalah Karang Taruna terbaik Ke-VI se-Kabupaten Bekasi karena dalam segala hal selalu berperan aktif dan selalu bersinergi untuk kegiatan sosial di masyarakat.

“Karang Taruna Pasirsari ini adalah Karang Taruna terbaik ke-VI se-Kabupaten Bekasi, dimana Karang Taruna Pasirsari ini selalu bisa dan mampu berperan aktif di masyarakat dan bersinergi dengan pemerintahan dalam kegiatan sosial di masyarakat, apalagi dalam kegiatan vaksinasi yang sangat padat pada masa pandemi seperti sekarang ini,” Ucapnya.

(Man/Ming)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles