Omricon Mulai Mewabah, Polsek Cikarang Vaksin Ratusan Anak Usia 6 sampai 11 Tahun

Omricon Mulai Mewabah, Polsek Cikarang Vaksin Ratusan Anak Usia 6 sampai 11 Tahun

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Mewaspadai adanya gelombang virus Covid-19 jenis Omicron ratusan anak- anak usia 6 – 11 tahun mengikuti vaksinasi merdeka anak, pada Senin (10/01/2022) pagi .

Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim, SH,MH mengatakan, kegiatan vaksinasi merdeka anak dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di wilayah Cikarang Utara.

” Ada tiga titik lokasi sekolah yang mengadakan vaksinasi anak, diantaranya SD Karang Asih 01 dan 13 dengan jumlah tervaksin 141. Lalu SDIT Al Barkah 03 dengan jumlah 239 anak tervaksin dan SDIT Tarbiyatul Sibyan dengan jumlah 51 anak tervaksin, ” ujar Kompol Mustakim saat di konfirmasi di Mapolsek Cikarang, Senin (10/01).

Kompol Mustakim menyebut, dalam kegiatan tersebut Polsek Cikarang mengerahkan tiga tim nakes beserta inputor guna menunjang suksesnya vaksinasi merdeka anak

Vaksinasi ini juga sebagai herd imunity anak anak yang sangat rentan akan kesehatan.

“Untuk jumlah siswa yang tervaksin pada hari ini sebanyak 891 anak dosis pertama dengan menggunakan vaksin jenis Sinovax, ” kata Kompol Mustakim

” Tujuan kami melindungi generasi muda penerus bangsa dari bahaya Covid-19 jenis Omicron yang kini telah mulai merambat di wilayah DKI Jakarta, agar diwilayah kita Kab Bekasi khususnya Cikarang Utara dan Karang Bahagia tidak terkontaminasi jenis virus omicron tersebut, sehingga wilayah kita aman dari bahaya Covid-19 Omicron, “sambung Kompol Mustakim

Kompol Mustakim menghimbau kepada wali murid serta para guru untuk tetap melakukan disiplin prokes dalam kegiatan tatap muka sistem pembelajaran dengan menggunakan masker dalam beraktifitas, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menekan mobilitas dengan tidak bepergian jauh atau keluar kota, meski anak anak telah mengikuti vaksinasi.

“Pihak kami mengapresiasi atas antusias para siswa siswi murid sekolah dalam mengikuti vaksinasi anak merdeka usia 6 – 11 tahun cukup banyak, namun ada saja dari sebagian siswa anak anak yang takut akan jarum suntik. Kemudian setelah dibujuk dan dirayu oleh orang tua anak pun berani mengikuti vaksinasi tersebut, ” Tutup Kompol Mustakim. (Humas Polsek Cikarang).

(Humas)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles