Gelar Apel Kring Serse, Kapolres Metro Bekasi : Jaga Kondusifitas Perbatasan dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Bulan Ramadhan

Gelar Apel Kring Serse, Kapolres Metro Bekasi : Jaga Kondusifitas Perbatasan dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Bulan Ramadhan

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Kapolres Metro Bekasi Gelar dan pimpin langsung Apel Kring Serse di wilayah kecamatan Kedung Waringin, Tepatnya di halaman SDN 02 Bojong Sari, Desa Bojong Sari Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi, Sabtu Malam 19/03/2022.

Dalam Apel Kring Serse ini Kapolres Metro Bekasi KBP Gidion Arif Setyawan, S.I.K.,SH.,M.Hum yang didampingi oleh Kabagops Kompol Alin Kuncoro, S.Pd, Kasat Reskrim AKBP Aris Timang, Kasat Samapta AKBP J Sihombing, Kasat Narkoba Kompol Nababa SIK, Kasi Humas Kompol Yulianto, Wakasat Reskrim Kompol Emil, Kapolsek Pebayuran AKP Usep, Kapolsek Kedungwaringin AKP Sigit, Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim, Kanit Provost Sie Propam AKP Supanta, Katim Patroli Presisi Iptu Untung, Para Kanit Reskrim dan Tim Opsnal Polsek Pebayuran, Kedungwaringin dan Polsek Cikarang.

Kapolres menegaskan dalam Apel Kring Serse ini kepada jajaranya untuk mengantisipasi dalam menjelang bulan suci Ramadhan Polri harus memberikan rasa aman dan nyaman serta ketentraman kepada masyarakat serta responsip dalam menyikapi permaslahan terlebih Kedung Waringin adalah wilayah perbatasan.

“Menjelang ramadhan dan lebaran ada kegiatan antisipasi masyarakat Patroli Presisi sangat di butuhkan reaksi cepat anggota reskrim dan intel ungkap perkara-perkara perbatasan responsif masayrakat”, Ucapnya.

Kapolres juga menjelaskan responsif ini dapat mengantisipasi kasus main hakim sendiri di masyarakat dan memberikan apresiasi kepada Tim Patroli Presisi yang selalu aktif berpatroli ini dapat menurunkan angka kriminalitas dalam waktu 3 bulan terakhir.

“Polri yang respinsip ini agar tidak terjadi main hakim sendiri di masyarakat, dan saya sangat mengapresiasi kepada Tim Patroli Perintis Presisi karena terjadi penurunan kriminal di 3 bulan terakhir ini,” Ungkapnya.

Dalam Apel Kring Serse ini juga Kapolres menerima laporan dari masing masing tim mulai dari Laporan Tim Patroli Presisi IPTU Untung Purwoko tentang pencapaian dan target kedepan dan Laporan kanit reksrim Polsek Kedung Waringin IPTU Edward Daniel tentang pencapaian dan target kedepan.

Kapolres juga meminta kepada seluruh jajaran agar mengantisipasi aksi tawuran yang terjadi pada saat bulan Ramadhan salah satu nya yang biasa terjadi pada saat ngabuburit dan Sahur On The Road, yang nanti akan dipetakan titik lokasi oleh masing masing Polsek dan jajaran.

“Kita juga jangan sampai lengah terus gali informasi terkait gangguan kamtibmas yang biasa terjadi pada saat bulan Ramadhan dan nanti kita juga harus saling sinergi antara satuan kerja (Satker) agar saling menguatkan dalam menjaga konsudifitas di masyarakat,” Tutupnya.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles