Perayaan HUT RI ke-77 di Desa Ciantra Sangat Meriah, Ada Karnaval dan Lomba Tumpeng Kreasi

Perayaan HUT RI ke-77 di Desa Ciantra Sangat Meriah, Ada Karnaval dan Lomba Tumpeng Kreasi

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Masyarakat Desa Ciantra Serbu kantor desa secara bergantian dengan berbagai macam keunikan dan kreasi sambil membawa nasi tumpeng dalam memeriahkan HUT RI ke-77, Rabu 17/08/2022.

Kedatangan masyarakat ke kantor desa Ciantra guna mengikuti Karnaval yang diselenggarakan Kepala Desa Ciantra Mulyadi Fernando yang biasa disapa Bang Bule guna mengikuti lomba kreatifitas masing masing RW.

Terlihat setiap team masing masing RW menunjukan kreatifitasnya dengan membuat hiasan alat perang dan bergaya layaknya seperti pejuang, selain itu para team masing masing RW juga membuat nasi tumpeng yang juga dilombakan di kantor Desa Ciantra tersebut.

Team penilai sendiri adalah seluruh panitia yang seluruhnya dari aparatur pemerintahan desa Ciantra yang dipimpin langsung oleh kepala desa Ciantra Bang Bule.

Terlihat antusiasme masyarakat yang mengikuti dan datang untuk melihat secara langsung Karnaval kemerdekaan yang diselenggarakan oleh kepala desa Ciantra, sejak pagi sudah memadati kantor desa dan jalan jalan yang mengarah ke kantor desa Ciantra.

Kepala Desa Ciantra sengaja mengadakan acara ini guna meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat dan juga mengobati rasa rindu masyarakat setelah 2 tahun pandemi dan tidak bisa melakukan kegiatan pada HUT RI sebelumnya.

“Ini semua demi menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat dan mengobati rindu masyarakat setelah 2 tahun dilanda pandemi dan tidak bisa melakukan kegiatan pada HUT RI sebelumnya,” Ungkap Kades Ciantra yang biasa disapa Bang Bule.

(Redaksi)