Proyek Penataan Halaman SDN Bantarjaya 03 Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Proyek Penataan Halaman SDN Bantarjaya 03 Diduga Dikerjakan Asal Jadi

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Halaman sekolah menjadi gambaran muka bangunan sekolah itu sendiri.Halaman sekolah juga sebagai tempat sarana dan prasarana kegiatan.Mulai tempat bermain murid juga bisa jadi tempat lahan parkir orang tau wali murid ketika antar jemput dan parkir kendaraan tamu sekolah.

Melalui Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang,halaman sekolah SDN Bantarjaya 03 mendapat gelontoran anggaran senilai Rp.115.160.592,89;.Dengan waktu pengerjaan 45 hari kalender,sebagai pemenang proyek PT.Berlian Utama Rama.

Namun dari pantauan awak Media guejabar.com dan team Jum’at 17/11/2022,di duga banyaknya kecurangan dalam pengerjaanya.

Mulai dari amparan LPB ( Lapisan Pondasi Bawah ) yang lebih banyak lumpurnya ( leladon )daripada batu.Pastinya hal ini berpengaruh pada kekuatan pemasangan paving blok walupun menggunakan stamper.Juga ketebalan yang tidak sesuai.

Ketika pelaksana di hubungi melalui via telfon untuk di minta keteranganya ,mengatakan ketebalan LPB 8 cm.Tapi pada fakta di temukan hanya 4 cm itupun belum di lakukan stamper.Juga dalam pengamparan abu scrining sebagai LPA ( Lapisan Pondasi Atas ) yang sekedarnya.

Pekerjaan pembuatan halaman sekolah yang bervolume 385 M persegi ini mendapat sorotan dan tanggapan serius dari Yusuf Supriatna ketua kordinator Jabar DPP LSM SIRA ( Suara Independen Rakyat Adil ).

Yusuf menduga ini jelas bentuk dari kecurangan pelaksana dan ingin memperkaya diri, “Bagaimana tidak saya menduga,terlihat pekerjaanya yang asal jadi, mulai yang nampak seperti LPB dan LPA,dugaan saya ini tidak sesuai dengan Spek dan RAB”ujarnya.

“Yusuf juga menyampaikan kepada awak media guejabar.com dan team,akan terus mengawal dan memantau pekerjaan ini sampai selesai.Dan akan mempertanyakan kepada pihak dinas terkait, khususnya kepada pengawas dan konsultan yang ikut bertanggung jawab karena lalai dan lemah dalam pengawasan,” Terang Yusuf.

“Banyak yang saya temukan kecurangan dalam pekerjaan proyek ini,dan ini sebagai temuan dan catatan buat Lembaga saya untuk saya sikapi,” Pungkasnya.

(Dayat)