Bawaslu Kabupaten Bekasi Sosialisasikan Pemilu Kepada Calon Pemilih Pemula

Bawaslu Kabupaten Bekasi Sosialisasikan Pemilu Kepada Calon Pemilih Pemula

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi lakukan sosialisasi kepemiluan kepada calon daftar pemilih baru di Hotel Java Palace Jababeka, Jumat dan Sabtu 18-19/11/2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa unsur dari organisasi mahasiswa dan pengawas pemilu kecamatan.

Akbar Khadafi selaku komisioner Bawaslu Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada calon pemilih baru dan nantinya para peserta yang hadir akan lakukan di masing-masing skup nya.

“Ini kegiatan yang dimonitoring oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat dan para peserta nantinya akan mensosialisasikan di skupnya masing masing, karena yang hadir dan jadi peserta ini adalah perwakilan dari beberapa mahasiswa dan panwas kecamatan,” Terangnya.

Akbar juga mengatakan bahwa kegiatan ini guna bisa memberikan edukasi tata cara pemilihan umum (Pemilu) kepada para calon pemilih baru atau pemula baik dari kalangan pelajar dan mahasiswa serta para pemilih yang notabene dari pensiunan TNI dan POLRI.

“Kegiatan ini salah satu bentuk cara memberikan edukasi cara pemilu kepada para calon pemilih baru atau pemula dari kalangan pelajar dan mahasiswa serta para pensiunan TNI dan Polri agar bisa mengetahui tata cara melakukan pemilihan 2024 nanti,” Tambahnya.

“Saya berharap nanti di tahun 2024 seluruh pemilih pemula bisa melakukan pemilihan dengan baik dan kita akan terus sosialisasikan tata cara pemilu ini keseluruhan lapisan masyarakat,” Pungkasnya.

(Erv/Redaksi)