Pemasangan Paving Block SDN Kertajaya 04 Asal Jadi Diduga Lemahnya Pengawasan

Pemasangan Paving Block SDN Kertajaya 04 Asal Jadi Diduga Lemahnya Pengawasan

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Pekerjaan pemasangan Paving Block SDN Kertajaya 04 Kecamatan Pebayuran,mendapat sorotan dan komentar dari Ketua Korlap DPP JABAR LSM SIRA ( Suara Independen Rakyat Adil ) Yusuf Supriatna.

Proyek dengan judul Penataan Halaman SDN Kertajaya 04, pagu anggaran senilai Rp.138.200.738,7; melalui Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang.Nomor : PG.02.02/230/SPK/UPTBANGUNAN.III/2022.
Dengan lama pekerjaan 45 hari kalender.

Minggu,20/11/2022 Yusuf menyampaikan komentar dan tanggapanya kepada awak media guejabar.com, “pemasangan paving block di SDN Kertajaya 04 ini bentuk dari lemah dan kurangnya pengawasan dari pihak pengawas dan konsultan.

Masih menurunya ( Yusuf-red ), “pemasangan paving block yang tidak menggunakan LPB lagi,cuma menggunakan abu scrining yang ketebalanya pun cuma hanya 3 sampai 4 cm.Patut di pertanyakan akan kekuatan kualitas dan mutunya,karena dengan adanya LPB Lapisan Pondasi Bawah )terlebih dahulu pastinya akan memperkuat rekatan abu scrining tadi yang bisa di sebut LPA ( Lapisan Pondasi Atas ).Dan kami selaku dari Lembaga LSM SIRA akan segera menyikapi kegiatan ini” tambahnya.

Di tempat yang sama Lupuz, Sekjen Gibas pebayuran menyampaikan hal yang senada kepada media guejbar.com. “Dugaan saya ini mah proyek gak bermutu, gak berkualitas.Pengawas gak ada di lokasi juga konsultan yang seharusnya memberikan arahan, Saya berharap mereka jangan bersifat Apatis lah,jangan cuma cari untung gede doang tapi kerjaan gak bermutu dan asal jadi,” ungkapnya.

Ketika awak media guejabar.com mengkonfirmasi pengawas melalui via telfon, perihal tidak menggunakan Landasan Pondasi Bawah. Pengawas menyampaikan itu bawahnya sudah keras,dan tidak perlu pake LPB lagi, dan anggaran yang buat LPB akan kita alihkan ke pembuatan pemagaran.

“Sangatlah di sayangkan,berarti ini di duga sudah gagal dalam perencanaan, Kenapa tidak !! Dari judul kerjaan saja Penataan Halaman bukan pemagaran.Seharusnya Pihak Dinas lebih cermat lagi dalam hal perencanaanya dan di lihat Urgensinya,” Tandas Lupus.

(Dayat)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles