PMII Rayon FISIP Komisariat UIN Bandung Cabang Kabupaten Bandung Menghimpun Dana untuk Bantu Korban Gempa

PMII Rayon FISIP Komisariat UIN Bandung Cabang Kabupaten Bandung Menghimpun Dana untuk Bantu Korban Gempa

GUE JABAR | Kota Bandung – Gempa berkekuatan 5,6 Mw yang terjadi dengan kedalaman 10 km diatas permukaan mengguncang Kabupaten Cianjur pada 21 November lalu. Gempa tektonik tersebut mengguncang Cianjur tepatnya pada pukul 13:21 WIB. Korban jiwa dan luka pun tak dapat terhindarkan.

Tercatat dari data yang diperbarui 15 jam yang lalu dari Rauters, hingga saat ini korban jiwa yang berjatuhan telah mencapai angka 272 orang. Semetara untuk korban luka mencapai angka setidaknya 1000 orang, dan 40 orang masih dinyatakan hilang. Tidak hanya sampai disitu, sekitar 58.000 orang pun mengungsi sebagai akibat dari bencana gempa yang terjadi pada Senin kemarin.

Atas dasar kemanusiaan, PMII Rayon Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Komisariat UIN SGD Cabang Kabupaten Bandung pun bergerak. Aksi galang dana pun dilakukan di Perempatan Lampu Merah Buah Batu, Jalan Seokarno-Hatta, Kec. Buah Batu, Kota Bandung. Aksi galang dana tersebut dilakukan pada Kamis, 24 November kemarin sejak siang hingga sore hari.

Tak hanya Galang dana, PMII Rayon Berisik yang merupakan akronim dari Bersatu Rayon Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Cabang Kabupaten Bandung tersebut juga membuka open donasi bagi siapa saja yang ingin membantu saudara mereka yang saat ini sedang ditimpa musibah. Open donasi tersebut bisa dikirimkak lewat nomor rekening yang memang sudah disiapkan.

“Kami dari rayon berisik, demi kemanusiaan dan pergerakan melaksanakan galang dana ini. Merupakan sebuah kemuliaan dapat ikut berpartisipasi memberikam bantuan bagi para korban gempa Cianjur dan sekitarnya. Kami juga membuka ruang donasi kepada masyarakat luas yang tidak bertemu dengan kami ketika galang dana tadi. Nantinya hasil galang dana ini akan disalurkan melalui wadah bantuan korban gempa yang ada dalam PMII,” ucap Ikbal Pebriansyah selaku Ketua umum PMII Rayon FISIP Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kabupaten Bandung tersebut.

(Novian Ramadhan)