Padat Karya Tunai Desa Karangbaru, Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Padat Karya Tunai Desa Karangbaru, Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Kegiatan padat karya, Desa Karangaru Kecamatan Cikarang Utara, warga masyarakat gotong royong pembersihan lingkungan di Kp.Buni Asih RT 03/03 dengan penuh semangat untuk mengurangi resiko dampak lingkungan di musim penghujan, Minggu 04/12/2022.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua RT 03/03 Dede Sulaeman yang di monitoring oleh Kaur Trantib Desa Karangbaru yang berbaur dengan masyarakat.

Dede mengatakan ini kegiatan padat karya tunai yang sejatinya untuk membersihkan lingkungan untuk antisipasi banjir mengingat cuaca yang tidak menentu karena musim penghujan dan agar memperlancar jalannya air agar tidak terjadinya banjir.

“Pembersihan lingkungan ini dalam rangka padat karya tunai untuk mengantisipasi banjir mengingat kondisi cuaca yang sering tidak menentu sehingga air tidak dapat mengalir dengan lancar baik di sungai, dan parit yang disebabkan oleh sampah dan tertutup oleh tumbuhan yang mengganggu jalannya air,” Terang ketua RT Dede Sulaeman.

Sementara itu Kaur Trantib Desa Karangbaru Mulyadi mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan budaya nenek moyang kita, yaitu dengan kita berkerjasama semua kegiatan akan ringan dilaksanakan dan hasilnya pun dapat langsung kita rasakan secara bersama-sama,” Ungkapnya.

“Kita akan selalu bersinergi dengan stakeholder yang ada dalam rangka membantu pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan di wilayah baik itu pembangunan insfrastruktur maupun bidang kesejahteraan masyarakat,” Tambahnya.

Ervin/redaksi