Kembali Buat Ulah, Mata Elang Intmidasi Wartawan Saat Lakukan Peliputan

Kembali Buat Ulah, Mata Elang Intmidasi Wartawan Saat Lakukan Peliputan

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Sekelompok orang yang diduga mata elang atau external debcolector yang mengaku dari sebuah perusahaan finance, terlibat kericuhan dengan beberapa wartawan Pokja Polres Metro Bekasi, di dekat perempatan lampu merah arah Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Selasa siang ( 06/12/2022 ).

Para wartawan sempat mendapat perlakuan kasar dan kata kata yang tidak mengenakan dari kelompok mata elang ketika sedang mengambil gambar para mata elang yang berniat hendak mengambil paksa kendaraan roda empat yang di duga bermasalah.

Akibat kericuhan dan perilaku kasar sekaligus kata kata yang di nilai merendahkan profesi wartawan, sejumlah wartawan akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Metro Bekasi.

Heru Irawan dan Eka Jaya Saputra selaku jurnalis atau wartawan merasa diintimidasi dan diperlukan kurang menyenangkan dalam melakukan peliputan mengungkapkan bahwa dirinya sempat didorong dan diintimidasi oleh pada oknum debcolector.

“Mereka sempat mendorong dan berusaha merampas hp saya, dan kita tidak di terima di bilang wartawan bodrek, kami wartawan Pokja Polres, adalah wartawan yang mempunyai legalitas yang sah,” ujar Heru.

Heru berharap kepada Polres Metro Bekasi agar bisa mengambil tindakan tegas kepada mata elang atau external debcolector karena sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Saya berharap kepada kepolisian Polres Metro Bekasi agar menindak tegas para oknum debcolector yang sudah sangat meresahkan masyarakat,” Tutupnya.

(Dayat/Redaksi)