Menjadi Juara Umum Inovasi Desa, Desa Tanjung Baru Dapat Apresiasi Ketua Balitbangda Kabupaten Bekasi

Menjadi Juara Umum Inovasi Desa, Desa Tanjung Baru Dapat Apresiasi Ketua Balitbangda Kabupaten Bekasi

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Berbagai inovasi dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi dipamerkan di acara Gelar Inovasi Kabupaten Bekasi 2022 yang berlangsung di Graha Pariwisata, Senin 5/12/2022.

Pameran inovasi daerah yang digagas oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Bekasi itu juga diikuti oleh perangkat desa dan sejumlah sekolah SMA/SMK di wilayah Kabupaten Bekasi.

Desa Tanjung Baru menjadi juara umum dengan mempamerkan beberapa inovasi unggulanya seperti pengelolaan sampah dan produksi magott siap pakai untuk pakan ternak.

Kepala Desa Tanjung Baru Dudu Sumbali SH, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan hasil tersebut dan bangga bahwa inovasi dari pengelolaan sampah dan juga produksi pupuk hingga produksi magott bisa bersaing dan menjadi juara.

“Alhamdulillah bisa jadi juara umum dan hasip inovasi kita ini bisa bermanfaat untuk semua petani dan peternak sehingga banyak memiliki peminat,” Ungkapnya.

Kepala Balitbangda Kabupaten Bekasi Entah Ismanto memberikan apresiasi atas apa yang dicapai oleh Inovasi Desa Tanjung Baru ini dan berharap ini selalu menjadi unggulan.

“Semoga ini terus menjadi unggulan dan Desa Tanjung Baru terus berinovasi dari berbagai segi sehingga terus berkembang, dan lebih memiliki banyak produk,” Terangnya.

Entah Ismanto juga mengatakan, pameran inovasi ini diharapkan dapat memacu organisasi perangkat daerah dan generasi muda untuk terus menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Diharapkan, dengan kegiatan ini Kabupaten Bekasi memiliki terobosan inovasi yang terus menerus dan bisa menjawab kebutuhan jaman,” kata Entah.

Adapun inovasi yang ditampilkan mulai dari inovasi teknologi digital, teknologi pelayanan kesehatan, inovasi potensi desa dan inovasi penemuan para pelajar.

(Erv/Redaksi)