PJ. Bupati Bekasi Ajak Insan Pers Tingkatkan Kualitas Informasi pemberitaan

PJ. Bupati Bekasi Ajak Insan Pers Tingkatkan Kualitas Informasi pemberitaan

GUE JABAR | KABUPATEN BANDUNG – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara gathering media yang diselenggarakan oleh Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, sekaligus mengisi talkshow forum diskusi bersama seluruh perwakilan perusahaan media maupun insan pers baik media online, televisi, cetak dan radio yang terdapat di wilayah Kabupaten Bekasi. Bertempat di Hejo Forest, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, pada Kamis, (15/12/2022).

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan peran media pemberitaan selain fungsinya untuk penyebarluasan informasi juga pendidikan dan edukasi serta hiburan, ketiga fungsi utama tersebut harus selaras agar masyarakat mendapatkan layanan informasi yang baik dan benar.

“Saya kira itu peran penting media bagi pemerintah daerah kabupaten maupun untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, apabila informasi yang disampaikan tidak akurat, masyarakat juga tidak akan percaya dan yang akan rugi juga pihak media,” Ujar Penjabat Bupati Bekasi.

Penjabat Bupati Bekasi menjelaskan peran pers saat ini sangat central dalam memenuhi kebutuhan informasi kepada masyarakat luas yang bermanfaat, dan dirinya mengajak agar seluruh awak media dapat terus meningkatkan kualitas informasi pemberitaannya.

“Karena peran media juga mengemban misi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, maka memang perlu dikaji ketika memberitakan, sekarang era modern yang dicirikan oleh kompetensi dan yang bisa menunjukkan kompetensi itu uji kompetensi atau sertifikasi, dan itu tidak hanya berlaku untuk media semua pekerjaan profesi apapun sekarang alat ujinya sertifikasi,” Ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan forum diskusi bersama awak media Dani Ramdan menyampaikan dalam kepemimpinannya menjabat di Kabupaten Bekasi, bekerja dengan sungguh-sungguh dan tulus untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Ide maupun inspirasi datang dari keluhan masyarakat ketika kita bertemu dengan mereka, bisa juga dari masukan staf kemudian bisa kita ambil lalu setelah itu kita jalankan, selanjutnya jangan pernah berhenti bekerja karena memang tidak semua usaha kita itu berhasil namun harus tetap kita lakukan dan kita tidak berenti mencoba berarti kita belum gagal,” Ujarnya.

(Tim)