PERSIKASI Lepas Atlit U-17 Ikuti Piala Suratin, Waketum : Minim TC Dampak dari Anggaran

PERSIKASI Lepas Atlit U-17 Ikuti Piala Suratin, Waketum : Minim TC Dampak dari Anggaran

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Ajang Piala Suratin U-17 akan segera digelar dan PERSIKASI adalah salah satu klub yang mengikuti ajang tersebut dengan mengirimkan 24 Atlet dan 10 Crew Official.

Pelepasan pemain PERSIKASI U-17 tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua Umum PERSIKASI H.Maman atau yang biasa disapa H.Ayong di Komplek Stadion Wibawa Mukti Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Minggu 25/12/2022.

H.Ayong mengungkapkan bahwa pemain PERSIKASI untuk mengikuti ajang Piala Suratin ini sangatlah minim persiapan karena mulai dari seleksi hingga Kick Off hanya memakan waktu 2 bulan dan itu pun hanya melakukan pelatihan dasar.

“Jauh dari pada saat saya menjadi manager team, saya akan melakukan Training Center (TC) selama 1 bulan penuh dengan berikan beberapa pelatihan khusus dan kita jaga stamina para pemain dengan memberikan makanan yang bergizi, karena pada saat ini mulai dari seleksi hingga kick off hanya memakan waktu 2 bulan dan tanpa adanya TC untuk persiapan para pemain,” Ungkap H.Ayong.

H.Ayong juga menjelaskan bahwa ada kemungkinan menurunya fasilitas latihan hingga saat ini dikarenakan anggaran PERSIKASI yang selalu menurun dari tahun tahun sebelumnya.

“Ada kemungkinan ini akibat dari menurunya anggaran dari tahun tahun sebelumnya, karena pada tahun 2020 itu tidak ada kegiatan PERSIKASI menerima anggaran sebesar 3 Miliar lebih dan tahun 2021 sekitar 4 Miliar lebih, namun kenapa pada tahun 2022 PERSIKASI hanya menerima sebesar 2 Miliar itupun dipotong hutang katanya,” Ungkap H.Ayong.

Dirinya juga merasa miris atas apa yang terjadi pada PERSIKASI saat ini, karena ada di sebuah Kabupaten yang memiliki kawasan Industri terbesar di Asia bukan nya meningkat malah menurun anggaranya.

“Bagaimana PERSIKASI bisa maju kalau anggaranya menurun, seharusnya kita minimal bisa mampu berada di Liga 2 Indonesia kita kan ada di Kabupaten yang memiliki Kawasan Industri terbesar di Asia, anggaran bukanya naik malah menurun,” Terangnya Miris.

Dirinya juga mengatakan bahwa di Stadion Wibawa Mukti sendiri PERSIKASI tidak bisa memakai nya walau hanya untuk sesi latihan dan Uji coba.

“Stadion wibawa mukti saja kita tidak bisa pakai untuk latihan dan lakukan uji coba, saya sendiri bingung,” Terangnya.

Ditempat yang sama Captain Team PERSIKASI U-17 Krisna mengungkapkan hal yang sama bahwa dalam waktu 2 bulan hanya melakukan sesi latihan biasa dan tidak ada pelaksanaan uji coba, serta mengatakan bahwa stamina seluruh pemain masih dibawah prima.

“Kita semua masih merasa dibawah prima karena hanya melakukan sesi latihan selama 2 bulan itu pun mulai dari proses seleksi,” Terangnya.

“Doakan saja semoga saya dan kawan – kawan bisa melakukan pertandingan dengan baik,” Harapnya.

(Redaksi)