Laga Persib Vs Bhayangkara FC Resmi Ditunda, Bobotoh Harus Bersabar

Laga Persib Vs Bhayangkara FC Resmi Ditunda, Bobotoh Harus Bersabar

GUE JABAR – Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023 Resmi Ditunda, Ini Penyebabnya salah satunya ketersediaan stadion.

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi menunda pertandingan PERSIB kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-18 Liga 1 2022/2023. Semula, pertandingan ini dijadwalkan Minggu, 15 Januari 2023,” bunyi pernyataan resmi Persib Bandung di laman resminya, Jumat (13/1/2023).

Klub asal Bandung yang berjulukan Maung Bandung tersebut melakukan laga terakhirnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu 11 Januari 2023 saat menjamu Persija Jakarta dengan hasil 1 – 0.

Namun Stadion GBLA harus menjalani renovasi menjelang Piala Dunia U-20 2023. Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, yang setadinya bisa diharapkan bakal menjadi kandang baru untuk Persib Bandung, namun hingga sampai saat ini belum mendapatkan izin dari pengelola.

Laga Maung Bandung vs Bhayangkara FC semula akan digelar di Stadion GBLA pada 15 Januari 2023. Kini, mau tak mau laga kandang Persib itu harus diundur.

Dilansir dari Okezone.com, Merujuk surat PT LIB bernomor017/LIB-KOM/I/2023 yang ditandatangani Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs Sudjarno tertanggal 13 Januari 2023, PT LIB menunda pertandingan Nomor 157 ini untuk kemudian dijadwalkan kembali. Penundaan pertandingan Liga 1 antara Persib dan Bhayangkara FC karena alasan ketersediaan stadion.

Adapun, untuk jadwal ulang kedua tim belum diputuskan oleh PT LIB. Tentunya, laga tersebut penting untuk kedua tim dalam memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1.

Saat ini, Persib Bandung masih bertengger di posisi keempat klasemen Liga 1 musim ini dengan koleksi 33 poin. Itu berkat kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta di laga terkininya.

Sementara itu, Bhayangkara FC masih tertahan di posisi ke-13 dengan 19 poin. Tim berjuluk The Guardian itu di laga terakhirnya juga sukses mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0.

Sumber Bola.Okezne.com (penulis Maulana Yusuf)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles