Sebuah Toko Mebel Habis Dilalap Sijago Merah di Bekasi

Sebuah Toko Mebel Habis Dilalap Sijago Merah di Bekasi

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Kebakaran melanda sebuah toko meubel yang juga melakukan kegiatan produksi di Jalan Industri Cikarang, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin malam 30/1/23.

Kejadian kebakaran tersebut diketahui oleh warga yang sedang melakukan aktivitas di dekat lokasi setelah melihat kepulan asap tebal dan api yang sudah membesar sekira pukul 22.25 Wib.

Muhammad Bakhtiar selaku saksi yang juga warga sekitar mengetahui kejadian kebakaran tersebut setelah mendengar teriakan warga yang mengatakan bahwa ada kebakaran.

“Kejadian tersebut terjadi sekira pukul setengah sebelas kurang, saya melihat itu setelah mendengar ada warga atau sopir angkot yang teriak kebakaran, dan liat api sudah besar sama asap yang tebal,” Ungkapnya.

Kapolsek Cikarang AKBP Mustakim yang turun langsung ke TKP mengatakan bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 22.30 Wib menurut keterangan beberapa saksi.

“Menurut keterangan beberapa saksi peristiwa ini terjadi sekira pukul 22.30, dan penyebabnya nanti akan kita lakukan penyelidikan, karena masih dalam proses pemadaman,” Terangnya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa terjadi beberapa letupan dan api terlihat sangat besar karena di dalam toko tersebut banyak bahan mudah terbakar seperti kayu, busa dan plastik karena menjual alat rumah tangga.

“Api sangat besar karena diketahui toko tersebut menjual alat rumah tangga atau toko mebel yang rata rata bahan mudah terbakar seperti plastik, kayu dan busa,” Ungkapnya.

Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi dan api bisa dipadamkan sekitar 2 jam lebih.

(Elon)