Nyorog Pertanda Menjelang Bulan Puasa Terus di Pertahankan Sebagai Tradisi Orang Betawi

Nyorog Pertanda Menjelang Bulan Puasa Terus di Pertahankan Sebagai Tradisi Orang Betawi

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Kebiasaan yang diadakan menjelang puasa, Tradisi nyorog menjadi simbol hormat keturunan betawi kepada Orang Tua, nyorog tersebut dengan membawa berbagai macam masakan dengan membawa rantang.

Menjelang bulan suci Ramadan sejumlah daerah di Indonesia turut menyambutnya dengan tradisi lokal, tak terkecuali di Bekasi, Di sini tradisi Nyorog menjadi rutinitas yang tak bisa ditinggalkan sebagai tradisi dan adat mayarakat keturunan betawi.

Nyorog merupakan tradisi budaya betawi untuk menghormati orang tua, maupun sanak keluarga yang memiliki usia jauh di atasnya.

Biasanya kalangan muda akan menghantarkan berbagai macam barang, termasuk makanan dan buah-buahan, beberapa hari menjelang masuknya hari puasa pertama.

Ketupat dan opor ayam menjadi salah satu makanan yang dibawa oleh masyarakat betawi ke rumah orang tua dan sanak saudara yang usia nya lebih tua.

Bagi masyarakat Betawi, orang tua dan keluarga merupakan hal yang terpenting dan wajib untuk dihormati.

Membawa sejumlah bingkisan, termasuk makanan menjadi salah satu sarana untuk mempererat tali silaturahmi yang lama terputus oleh jarak.

(Tung)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles