Malam ke-3 Bulan Ramadhan, Polres Metro Bekasi Terus Lakukan Ops CIPKON dan OKJ

Malam ke-3 Bulan Ramadhan, Polres Metro Bekasi Terus Lakukan Ops CIPKON dan OKJ

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Jalankan maklumat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Polres Metro Bekasi terus lakukan Ops Cipta Kondisi (CIPKON) dan Ops Kejahatan Jalanan (OKJ) agar tidak mengganggu kenyamanan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan atau bulan puasa.

Dipimpin Kasat Narkoba Kompol dr.Dedi Herdiana selaku Pamenwas Polres Metro Bekasi petugas mendatangi 2 wilayah yang notabene tempat hiburan malam (THM) di wilayah Lippo Cikarang untuk melakukan kontroling kepada para pelaku usaha hiburan agar tidak ada yang melanggar ketetapan yang sudah ditetapkan sebagai maklumat Kapolda Metro Jaya yang dilanjutkan dengan Operasi Kejahatan Jalanan pada Jumat Malam (24/03/23).

“Pada malam ini kita laksanakan giat di dua wilayah di Cikarang Selatan yaitu wilayah Tamrin dan Singaraja untuk melakukan kontroling terhadap hiburan yang berada disini sesuai dengan maklumat Kapolda dan ketetapan yang dikeluarkan oleh Bupati Bekasi pada bulan Ramadhan,” Ungkap Kompol Dedi.

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini guna menjalankan Maklumat Kapolda dan Ketetapan Bupati Bekasi dalam menjaga kondusifitas dan Kekhusyuan masyarakat dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini dilakukan sesuai maklumat Kapolda agar terciptanya suasana yang kondusif dan menjaga kekhusyuan umat muslim yang sedang beribadah puasa satu bulan penuh pada bulan Ramadhan dan juga sesuai dengan ketetapan Bupati Bekasi,” Tambahnya.

Dedi juga menjelaskan bahwa bagi yang kedapatan melanggar nanti nya akan ditindak langsung oleh Satpol PP Kabupaten Bekasi selalu penegak Perda.

“Apabila ada yang melanggar kita disini juga melaksanakan giat bersama Satpol PP selaku penegak Perda dan nanti mereka yang akan memberikan Sangsi nya,”

“Dedi juga mengatakan bahwa dirinya menghimbau kepada para pelaku usaha agar tidak melanggar dan melaksanakan apa yang sudah ditetapkan oleh Kapolda dan Bupati agar tidak mengganggu jalanya bulan suci Ramadhan dan menjaga konduaifitas,” Pungkasnya.

Usai melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi di wilayah Lippo Cikarang, Kecamatan Cikarang Selatan petugas langsung melaksanakan Operasi Kejahatan Jalanan di bawah Fly Over Tegal Gede, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

(Erv)