Destana Bersama Relawan dan Lembaga Desa Pasirsari Buka Posko Mudik

Destana Bersama Relawan dan Lembaga Desa Pasirsari Buka Posko Mudik

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Relawan Pasirsari Siaga yang terdiri dari beberapa lembaga turut serta berpartisipasi membantu para pemudik dengan mendirikan posko mudik 2023 menjelang hari raya Idul Fitri 2023.

Dengan mendirikan posko mudik 2023 di jalur kalimalang tepatnya di depan kantor desa Pasirsari Destana bersama Relawan Pasirsari siaga dapat membantu memberikan pelayanan kepada para pemudik yang ingin beristirahat dengan menyediakan rest area dan beberapa pelayanan lainya.

Bersama Kepolisian dari sektor Cikarang Selatan yang dihadiri langsung Kanit Binmas Polsek Cikarang Selatan AKP Wahyu beserta jajaranya Destana Pasirsari membantu pemudik yang melintas di jalur kali malang dan hendak beristirahat.

Selain Relawan Pasirsari Siaga melibatkan juga lembaga-lembaga lainnya seperti Destana, Pokdar Kamtibmas, Karang Taruna dan dukungan penuh dari pemerintahan Desa Pasirsari.

Menurut Ketua Posko Karyadi RK, rencananya Posko Pantau ini akan beroperasi mulai hari Selasa 18 April- 21April 2023.

“Posko mudik yang kita dirikan ini akan berjalan mulai hari ini 18/42023 hingga nanti malam takbir, sedangkan pada arus balik nanti kita akan lihat sesuai dengan kondisi, karena untuk saat ini kita masih fokus untuk arus mudik,” Terang Karyadi.

Untuk para pemudik posko pantau menyediakan fasilitas seperti Rest area, toilet, mushola, P3k dan informasi jalur mudik.

Masih kata Karyadi, “Untuk biaya operasional sementara ini hasil dari patungan dari teman-teman. Kami berharap Pemerintahan desa dan pihak-pihak lain bisa membantu,” Ungkapnya.

Pada hari pertama posko mudik berjalan langsung mendapat kunjungan dari jajaran Polsek Cikarang Selatan yang dipimpin oleh AKP Wahyu selaku Kanit Binmas.

AKP Wahyu sangat mendukung adanya Posko Pantau Arus Mudik di wilayah Desa Pasirsari, karena menurutnya satu-satunya wilayah di Cikarang Selatan yang dilewati Arus Mudik.

(Man/Ming)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles