Komedian Komeng Datang Ke KPU Jabar, Daftarkan Diri Menjadi Bakal Calon DPD RI

Komedian Komeng Datang Ke KPU Jabar, Daftarkan Diri Menjadi Bakal Calon DPD RI

GUE JABAR | BANDUNG – Komedian yang akrab disapa Komeng yang bernama asli Alfiansyah Bustami datang ke Kantor KPU Jawa Barat tepat pada pukul 13.05, Sabtu Siang 13 Mei 2023.

Kedatangannya ke Kantor KPU Jawa Barat dalam maksud mendaftarkan diri menjadi bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Jawa Barat.

Komeng hadir ke kantor KPU Jawa Barat ditemani oleh beberapa komedian lain seperti Bopak Castello, Daus Separo, Jarwo Kwatt, dan Rudi Sipit.

Saat sampai ke KPU Jabar dan melakukan sesi Pers Confers, Komeng sempat bersenda gurau bersama komedian lainnya. Biar begitu, dirinya sempat menyampaikan keinginannya terkait pencalonan nya di DPD RI.

Dirinya mengungkapkan, bahwa saat berkomedi ia seringkali menyampaikan satir terkait kondisi bangsa. Dengan menjadi anggota DPD, ia berharap satir nya ini dapat membawa perubahan bagi bangsa.

“Mudah-mudahan dengan komedi saya memang tidak bisa begitu menyejahterakan masyarakat Jawa Barat, tapi paling tidak saya bisa membahagiakan karena dengan komedi itu pemantik untuk kebahagiaan,” ucap Komeng.

Ketua KPU Jabar, Rifki Ali Mubarok mengungkapkan Komeng kini bisa mendaftar sebagai bakal calon DPD RI setelah beberapa waktu sebelumnya mengumpulkan sekitar 6.000 dukungan warga yang dibuktikan dengan salinan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai salah satu persyaratan.

(Novian)