Kapolsek Cikarang Selatan Hadiri Pawai Ta’aruf FUKHIS dan Ikut Melepas Peserta Pawai

Kapolsek Cikarang Selatan Hadiri Pawai Ta’aruf FUKHIS dan Ikut Melepas Peserta Pawai

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Ribuan masyarakat dari sejumlah organisasi Islam yang tergabung di Forum Ukhuwah Islamiyah (FUKHIS) berkumpul di depan kawasan industri Hyundai untuk melakukan pawai ta’aruf ke Pemda Kabupaten Bekasi Delta Mas, Rabu 19/07/2023.

Dalam pawai ta’aruf tersebut dipimpin langsung oleh KH Ahmad Mustopa selaku ketua umum Fukhis, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Chalid Thayib, Perwakilan Danramil Lemah Abang, PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, Camat Cikarang Selatan Muhammad Said, serta aparatur pemerintahan dan para ulama dan tokoh yang mengikuti pawai ta’aruf tersebut.

KH Ahmad Mustopa dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan pawai ta’aruf ini rutin dilaksanakan setiap menyambut tahun baru hijriyah.

“Kita laksanakan kegiatan pawai ta’aruf seperti ini setiap tahun nya dalam menyambut tahun baru islam yaitu 1 muharam dan kali ini dengan peserta lebih banyak lagi karena kita berniat untuk menyatukan umat baik dari organiasi islam manapun yang sepemahaman,” Terangnya.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Chalid Thayib yang juga hadir dalam pawai ta’aruf tersebut mengatakan bahwa dirinya beserta jajaran dalam hal ini untuk menjaga kondusifitas dan mengawal demi keamanan para peserta hingga perbatasan dengan wilayah hukum polsek lainya.

“Kita selaku petugas ikut serta menjaga kondusifitas dan mengawal untuk memastikan keamanan para peserta hingga di perbatasan wilayah hukum Polsek Cikarang Selatan,” Terangnya.

Chalid juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan bisa menyatukan antar organiasi islam yang tergabung di Fukhis sehingga bisa menjaga kondusifitas antar organisasi organisasi umat islam di Kabupaten Bekasi.

(Erv)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles