Ribuan Masyarakat yang Tergabung di FUKHIS Gelar Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Sambut Tahun Baru Islam

Ribuan Masyarakat yang Tergabung di FUKHIS Gelar Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Sambut Tahun Baru Islam

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Ribuan masyarakat dari sejumlah organisasi Islam yang tergabung di Forum Ukhuwah Islamiyah (FUKHIS) berkumpul di depan kawasan industri Hyundai untuk melakukan pawai ta’aruf ke Pemda Kabupaten Bekasi Delta Mas, Rabu 19/07/2023.

Dalam pawai ta’aruf tersebut dipimpin langsung oleh KH Ahmad Mustopa selaku ketua umum Fukhis, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Chalid Thayib, Perwakilan Danramil Lemah Abang, PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, Camat Cikarang Selatan Muhammad Said, serta aparatur pemerintahan dan para ulama dan tokoh yang mengikuti pawai ta’aruf tersebut.

KH Ahmad Mustopa dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan pawai ta’aruf ini rutin dilaksanakan setiap menyambut tahun baru hijriyah.

“Kita laksanakan kegiatan pawai ta’aruf seperti ini setiap tahun nya dalam menyambut tahun baru islam yaitu 1 muharam dan kali ini dengan peserta lebih banyak lagi karena kita berniat untuk menyatukan umat baik dari organiasi islam manapun yang sepemahaman,” Terangnya.

Ketua Fukhis tersebut juga mengatakan bahwa sangat berterima kasih dengan hadirnya Pj Bupati Bekasi karena ini sebagai bentuk penghargaan dengan kehadiran dari pemerintah atau pemimpin sebagai tanda sinergitas antara ulama dan pemimpin pemerintahan.

“Alhamdulillah pawai ta’aruf tahun ini kita dihadiri langsung oleh Pemimpin pemerintahan dalam hal ini PJ Bupati Bekasi yang nanti nya akan melakukan pelepasan peserta pawai ta’aruf ke Pemda Kabupaten Bekasi,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama PJ Bupati Bekasi Dr Dani Ramdan MT mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat takjub dengan persatuan umat islam yang sangat luar biasa antusiasnya dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah.

“Sangat sangat mengapresiasi dan sangat takjub melihat persatuan umat islam disini, terlihat sangat antusias sekali dalam menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1445 ini, saya sangat merasa bangga bisa hadir di tengah ribuan masyarakat yang akan melaksanakan pawai ta’aruf ke Pemkab Bekasi,” Ungkap PJ Bupati.

Dani juga berpesan kepada seluruh peserta agar berhati hati dalam perjalanan dan menyarankan terus mengikuti intruksi pimpinan aksi agar kegiatan pawai ta’aruf bisa berjalan dengan kondusif.

Kegiatan tersebut pun dimulai dengan pelepasan para peserta pawai ta’aruf oleh PJ Bupati Bekasi bersama seluruh pemimpin yang berada di mobil komando.

(Erv)