Acara Bimtek Forum Siskeudes Se-Kabupaten Bekasi Rahmat Atong Sampaikan Pesan

Acara Bimtek Forum Siskeudes Se-Kabupaten Bekasi Rahmat Atong Sampaikan Pesan

GUE JABAR | BANDUNG – Dalam rangka peningkatan kapasitas Forum Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2023 Forum Siskeudes se- Kabupaten Bekasi menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk seluruh operator siskeudes, yang bertempat di Vhotel Bandung, terhitung dari hari Jumat sampai Minggu (21-23 Juli 2023).

Ada pun narasumber yang dihadirkan dari DPMD Kabupaten Bekasi, Inspektorat Kabupaten Bekasi, Kemendes, serta tamu undangan perwakilan dari Forum Apdesi dan Forum BPD Kab. Bekasi.

Dalam sambutannya, Rahmat Atong selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD ) Kabupaten Bekasi menyampaikan, moment seperti ini harus di ikuti oleh semua teman teman operator siskuedes.
“Bukan hanya bisa saling bersilaturahmi satu sama lainnya, namun bisa saling tukar pendapat untuk kemajuan desa.” Ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan beberapa point dalam acara tersebut, pertama operator maupun perangkat desa harus memahami tupoksinya masing masing dalam roda pemerintahan desa, yang kedua jalin komunikasi yang baik dengan semua yang terkait dalam roda pemerintahan desa, pahami regulasi yang ada sehingga bisa menghindari dan mencegah adanya kesalahan.

Memasuki tahun politik 2024, Rahmat Atong juga mengatakan memang akan sangat lelah untuk pemerintah desa karena tahun politik, dari pemilu nasional Pemilihan Presiden, DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, DPD RI,  kemudian dilanjutkan dengan pemilihan kepala daerah berlanjut kembali pemilihan kepala desa serentak 154 Desa.

“Tahun 2024 akan menjadi tahun yang sangat melelahkan tentunya, bahkan akan ada guncangan guncangan yang akan di jalani, namun apa yang diharapkan untuk tuntutan kepala desa menjabat 9 tahun dalam satu periode semoga di realisasikan.” Ucapnya Rahmat Atong.

Dirinya juga berpesan untuk operator siskuedes agar menjalin komunikasi yang baik dengan kepala desa, sehingga menjadi satu pemahaman guna menghindari kekeliruan tentunya dengan wawasan wawasan yang membangun, sekaligus meresmikan pembukaan acara peningkatan kapasitas operator forum siskuedes tingkat Kabupaten Bekasi.

(Dayat)