Wakapolda Metro Jaya Hadiri Pertandingan Eksibisi Kapolri Cup Volleyball Tournament 2023

Wakapolda Metro Jaya Hadiri Pertandingan Eksibisi Kapolri Cup Volleyball Tournament 2023

GUE JABAR | JAKARTA – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan kegiatan kejuaraan bola voli yang diikuti oleh masyarakat dari 34 provinsi se-Indonesia, di Gor Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2023), malam.

Kejuaran voli ‘Kapolri Cup Tahun 2023’ ini diselenggarakan sejak 4 Agustus hingga 2 September 2023 mendatang. Saat ini kejuaraan tersebut sudah memasuki pertandingan 16 besar untuk memperebutkan 8 besar.

Sigit menegaskan, kegiatan kejuaraan voli ‘Kapolri Cup’ ini diharapkan mampu mencetak bibit maupun atlet baru untuk masuk menjadi bagian dari tim nasional voli Indonesia.

“Alhamdulillah yang penting kegiatan kita kali ini, untuk menyemarakkan olahraga bola voli.  Disamping itu tentunya mencari atlet-atlet baru,” ucap sigit.

Selain itu, kata Sigit, yang paling penting adalah, kegiatan kejuaraan bola voli ini dapat dijadikan hiburan yang positif bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Disisi lain menjadi hiburan buat masyarakat,” ujar Sigit.

Dalam tinjauannya, Kapolri bersama Menpora RI, Kapolda Kalimantan Barat dan Wakapolda Metro Jaya juga menyempatkan untuk ikut bertanding bermain voli bersama dengan elemen masyarakat dan pihak terkait.

Untuk diketahui, Kejuaraan bola voli ‘Kapolri Cup tahun 2023’ ini diikuti sebanyak 34 provinsi yang terdiri dari tim putra dan putri. Kegiatan ini diselenggarakan sejak tanggal 4 Agustus sampai dengan 2 September 2023.

Pada kejuaraan ini diterapkan sistem zonasi yang membagi peserta ke dalam delapan zona wilayah dan diambil 2 tim terbaik juara 1 dan juara 2 tiap zona untuk memperebutkan posisi 16 besar atau babak penyisihan yang dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 9 Agustus 2023 untuk melaju ke putaran kedua kejuaraan.

Selanjutnya dilakukan pembagian dua wilayah pada putaran kedua untuk dapat melaju ke babak delapan besar yaitu wilayah barat yang diselenggarakan di DKI Jakarta dan wilayah timur diselenggarakan di Gresik, Jawa Timur yang dilaksanakan pada tanggal 13-18 Agustus 2023.

Kemudian untuk babak 8 besar, Final Four dan Grand Final akan diselenggarakan pada tanggal 22 Agustus-2 September 2023 di Pontianak, Kalimantan Barat.

(Tim)