Dalam Menyambut HUT RI Ke – 78 Kepala Desa Sukajaya Beserta Pemdes Adakan Gebyar Pesta Rakyat Dan Lomba Karnaval

Dalam Menyambut HUT RI Ke – 78 Kepala Desa Sukajaya Beserta Pemdes Adakan Gebyar Pesta Rakyat Dan Lomba Karnaval

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Dalam rangka menyambut Hari ulang tahun kemerdekaan Republik indonesia ke-78 warga desa Sukajaya, kecamatan Cibitung adakan berbagai lomba yang  diantaranya lomba karnaval yang sangat memawarnai corak ragam dan budaya.

Wargapun beratusias warnai karnaval berbagai kostum warga peserta lomba memakai seragam anak kolah SD sampai SMA dan  pakayan adat. Menjelang sore di lajutkan dengan panjat pinang yang di iringi musik angklung di gelar di depan kantor desa Sukajaya 17 Agustus 2023.

Kepala desa Sukajaya H Amang Suryaman kepada awak media mengatakan bahwa acara lomba ini dilaksanakan oleh panitia aparatur Desa Sukajaya dan Kegiatan lomba ini sudah menjadi tradisi dalam setiap tahunya dalam memeriahkan HUT RI-78 dan bedekatan dengan hari jadi Kabupaten Bekasi.

“Kita laksanakan kegiatan seperti ini setiap tahun dan warga selalu sangat berantusias, kebetulan HUT RI ini berdekatan dengan HUT Kabupaten Bekasi,” Ungkapnya.

Amang Suryaman menambahkan banyak terimakasih dan syukur Alhamdulilah kepada warga Desa Sukajaya dan seluruh jajaran panitia yang telah banyak mensuport acara lomba ini sehingga dapat bejalan dengan baik dan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dan atas kelancaran acara ini,” Tambahnya.

Amang juga mengatakan bahwa semangat dan kekompakan gotong royong masyarakat bisa terus berlangsung tak hanya pada saat menjelang hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan republik Indonesia ini.

“Kegiatan ini juga semata mata untuk membangun semangat Nasionallisme menyambut kemerdekaan HUT RI ke-78 dengan menyelaraskan nilai nilai lokal dan kegotong royongan,” Tutupnya.

Kegiatan lomba maupun acara acara selajutnya masih berlanjut ada diakhir acara masyarakat dihibur oleh musik gambang kromong modern Bang lemin Grup Dengan bintang tamu bang Burhan, Maja cs, Udin nganga.

(Dayat)